Menu

Salurkan BLT DD, Kepala Desa Sanja Terus Mengevaluasi Kegiatan Penyaluran Agar Tepat Sasaran

  Dibaca : 18 kali
Salurkan BLT DD, Kepala Desa Sanja Terus Mengevaluasi Kegiatan Penyaluran Agar Tepat Sasaran

Bogor, rakyatbicara.co.id – Pemerintah Desa Sanja menyalurkan bantuan langsung tunai ( BLT ) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap ke 1, kepada 60 keluarga penerima manfaat (KPM) Pada Senin, (03/05/2021) di kantor Desa Sanja, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Diawali melalui musdesus BLT DD pada bulan Maret lalu, KPM penerima ditetapkan dengan per kades nomer 1 tahun 2021 tentang penetapan KPM penerima BLT DD. Penyaluran dilakukan secara tunai sebesar 300 ribu dan di laksanakan di Aula kantor desa Sanja mulai pukul 09.00 Wib.

Namun menurut keterangan kementerian Desa, Eko Budi Menjelaskan, adapun penyaluran bantuan BLT. ketika KPM atau penerima bantuan terdapat peserta yang sedang sakit dan difabel, pemdes akan menyalurkan langsung secara door to door.

Salah satu contoh Bapak Rohadi warga RT 06/05 yang sedang sakit dan tidak bisa berjalan karena strooke mengucapkan terimakasih kepada pemdes, atas perhatiannya selama ini. sehingga BLT diterima langsung kepada yang bersangkutan.

Begitu pula dengan ibu odah warga RT 6/4 mengungkapkan hal yang sama, mengucapkan terimakasih atas perhatian pemdes sanja dan kunjungan langsung kerumahnya yang dipimpin langsung oleh sekretaris desa Sanja, bapak Hadi,

Kegiatan penyaluran door to door ini dilakukan pada 6 RW dengan di iringi oleh kasie dan staf kesra desa, serta didampingi oleh pendamping desa dari kementerian desa, Eko Budi.

Di sisi lain Kepala Desa Sanja, Edi Yusuf menyampaikan, dirinya bersama dengan perangkat desa akan mengajak kepada masyarakat dan BPD untuk selalu mengevaluasi kegiatan penyaluran dan KPM, sehingga penyaluran akan tepat sasaran, tidak terjadi penyelewengan, serta benar benar bisa bermanfaat membantu masyarakat.

Kepala desa juga mengatakan akan mengadakan musdesus setiap kali ada perubahan keluarga penerima manfaat, ini semua kita laku kan supaya tidak tumpang tindih data KPM yang menerima nya, artinya tetap sesuai data yang kami terima. Kami berharap bantuan dana- dana berikut nya cepat di turun kan oleh pemerintah, harap bapak Yusuf selaku kepala desa sanja. (hdr).

 

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional