Menu

Bangunan Liar Di Pantai Marunda Cilincing Dikhawatirkan Semakin Banyak PKL

  Dibaca : 49 kali
Bangunan Liar Di Pantai Marunda Cilincing Dikhawatirkan Semakin Banyak PKL

Jakarta, rakyatbicara.co.id – Warga Marunda Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing mengeluhkan keberadaan bangunan ataupun Gubuk liar pedagang kaki lima (PKL), di pantai pesisir Marunda Cilincing menyebabkan kawasan menjadi kumuh, keberadaan Banyak Gubuk liar PKL dikhawatirkan akan semakin banyak seandainya tidak ada tindakan.

Salah seorang warga Marunda yang tidak mau di sebut nama mengatakan, keberadaan gubuk atau para PKL sudah berlangsung lebih dari satu tahun pak. Dirinya pun heran mengapa gubuk liar PKL yang kebanyakan menjual makanan ikan dan minuman tersebut tidak tersentuh penertiban.

“Awalnya, hanya sedikit, tapi karena tidak pernah ditertibkan akhirnya semakin banyak. Mereka berjejer di sepanjang jalan pantai tersebut,” ujar Nasrudin, Minggu, (17/05/2021).

Bangunan liar teripek dan Bambu permanen yang berada di areal luar pantai pesisir Marunda Cilincing Jakarta Utara, Menjamur bangunan liar yang terbuat dari triplek dan kayu tersebut dilakukan untuk mensterilkan aset lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Tidak hanya membuat kawasan menjadi kumuh, keberadaan Gubuk liar PKL semakin banyak, lama kemudian dapat menjadi kumuh pada banggun gubuk liar. Sebab, selama beroperasi, PKL menempatkan meja dan bangku bagi pengunjung.

“Keberadaan para Gubuk liar PKL telah merusak membuat kawasan pantai Pesisir Marunda jadi kumuh. Saya berharap segera ditertibkan,” tegasnya.

Apabila sudah mengganggu ketertiban umum dan merusak fasum ya harus ditertibkan,” tandasnya. (Red/tm).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional