Menu

Buruh May Day” di Depan Kantor Bupati Bogor, Komarudin Sampaikan Petisi

  Dibaca : 44 kali
Buruh May Day” di Depan Kantor Bupati Bogor, Komarudin Sampaikan Petisi

Bogor, rakyatbicara.co.id – Meskipun Hari Buruh Sedunia (May Day) tahun ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan dan masih dalam situasi pendemi covid-19, buruh di kabupaten bogor tetap memperingati May Day dengan melakukan aksi unjuk rasa. Terlihat konvoi iring-iringan masa buruh memasuki Jalan Raya Tegar Beriman, Pemda Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu, (01/05/2021).

Dalam orasinya terdengar himbauan kepada seluruh masa aksi untuk tetap melakukan Prokes dengan menjaga jarak dan satu komando. Selain melakukan unjuk rasa, para buruh juga memberikan Petisi Penolak Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja Omnibus Law.

Dari atas mobil komando, Komarudin, sebagai perwakilan buruh bogor menyerahkan langsung petisi penolakan Omnibus Law yang diterima oleh Kepala Dinas Tenagakerja Kabupaten Bogor sebagai perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Bogor yang juga naik di atas mobil komando.

“Ijinkan saya Komarudin sebagai perwakilan dari Buruh Bogor untuk menyampaikan petisi kepada pemerintah kabupaten bogor, yang selanjutnya agar di berikan kepada pemerintah pusat, agar mahkamah konstitusi mengabulkan gugatan kita” kata Komarudin dari atas mobil komando.

Menanggapi hal tersebut Zaenal Ashari S.Sos Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Bogor menyampaikan Berkaitan dengan petisi kami sudah terima tadi dan sudah sama – sama kita saksikan bersama baik media, juga rekan-rekan.

Pada kesempatan ini, Selanjutnya kami dari pemerintah kabupaten bogor sudah memberikan himbauan kepada para perusahaan berkaitan dengan Tunjangan Hari Raya ( THR ) “Untuk Tidak di Cicil.

Kemudian, untuk Omnibus Law Ibu Bupati sudah membuat surat kepada Presiden dengan menyampaikan aspirasi dari serikat buruh yang menyatakan menolak Omnibus Law, ucap Zaenal Ashari kepada masa aksi dari atas mobil komando. (Hdr/HR).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional