Menu

Drs. H. Asmawie Asmad, Demi Kemaslahatan Umat Dibutuhkan Terbentuknya Paguyuban Melayu Belitong

  Dibaca : 124 kali
Drs. H. Asmawie Asmad, Demi Kemaslahatan Umat Dibutuhkan Terbentuknya Paguyuban Melayu Belitong

Belitung, rakyatbicara.co.id – Tokoh senior IKMB Drs. Asmawie Asmad dalam pengamatannya diberbagai tempat khususnya di Kabupaten Belitung dan Beltim beliau mengatakan, untuk kemaslahatan umat di daerah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, layak dibentuk paguyuban melayu Belitong, Sabtu (15/05//2021).

Adapun paguyuban ini untuk memberikan masukan terkait pemulihan dan pengembangan pembangunan di masa pandemi covid-19.

Tokoh Senior IKMB Drs. Asmawie Asmad, MSc mengatakan kepada media ini saat suasana silaturahmi Idul fitri di MDR RESTO Tanjungpandan menegaskan, bahwa saat ini kondisi Indonesia dan daerah lainnya khususnya Kabupaten Belitung. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami keprihatinan dan keterpurukan dari berbagai aspek pembangunan ekonomi dan sosial terutama ditengah kondisi pandemi covid-19 yang makin hari semakin mengkhawatirkan apalagi banyak yang meninggal dunia.

Bahkan menurutnya yang kita takutkan aspek sosial terjadi di masa yang akan datang, ujarnya.

Menurut Asmawie yang juga Pembina Presidium Perjuangan Provinsi Kep. Babel, dengan terbentuknya paguyuban tersebut menimal ikut mendorong kinerja dan etos kerja Pemkab Belitung dan Pemkab Beltim dalam memulihkan situasi dan kondisi pandemi covid-19 dari berbagai kebuntuan daerah seperti potensi masalah sosial dan lainnya.

Asmawie menambahkan, Masalah pengangguran dan persoalan pelayanan publik termasuk mendatangkan investor untuk menanamkan investasi didaerah, memacu etos kerja dan tanggungjawab bersama serta mendorong percepatan pembangunan daerah dari berbagai sektor di dunia usaha.

Menurutnya, secepatnya disusun kepengurusan Paguyuban Melayu Belitong untuk menjawab dan ikut mengatasi dan memberi solusi terhadap persoalan dan masalah krisis tersebut, tandasnya.

Sementara itu mantan Pimpinan DPRD Kabupaten Belitung yang juga Wakil Bendahara Umum DPP PBB Mahadir Basti, SH menambahkan, dengan terbentuknya kepengurusan Paguyuban Melayu Belitong selain untuk merapatkan barisan, juga memperkuat potensi dan pemberdayaan SDM baik di dalam daerah maupun di luar daerah Belitung.

Semoga barisan paguyuban melayu Belitong mampu membangun disegala aspek terutama dalam pengembangan ekonomi dan sosial saat ini, pungkas Mahadir. (sm).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional