Menu

H -2 Idul Fitri, Lakukan Operasi Dan Monitoring Pasar

  Dibaca : 22 kali
H -2 Idul Fitri, Lakukan Operasi Dan Monitoring Pasar

ABelitung Timur, rakyatbicara.co.id – Pada H-2 Idul Fitri 1442 H, Operasi dan Monitoring Pasar dilakukan Bupati, Wabup Beltim dan jajaran forkopimda di Pasar Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Selasa (11/05/2021).

Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo menyampaikan bahwa situasi kamtibmas jelang lebaran di Beltim aman dan kondusif. Dalam monitoring tersebut, Kapolres memberikan imbauan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan di tengah kepadatan warga yang belanja kebutuhan lebaran, yang salah satunya wajib menggunakan masker.

Jelang lebaran situasi kamtibmas di Beltim masih kategori aman dan kondusif. Lanjutnya, walaupun terjadi peningkatan kerumunan untuk belanja kebutuhan lebaran seperti di pasar tradisional, jelang berbuka puasa dan malam hari, kami selalu tetap melakukan pengamanan dan pemantauan. Pada situasi covid ini terapkan prokes yakni gunakan masker, kata AKBP Jojo.

Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati ketika meninggalkan rumah saat bepergian membeli kebutuhan lebaran termasuk mewaspadai curanmor jelang lebaran.

Baru-baru ini ada kejadian tindak pidana penjabretan terhadap seorang ibu yang jualan di rumah makan di Kecamatan Gantung dan pelaku sudah ditangkap. Saat meninggalkan rumah, hindari menggunakan perhiasan berlebihan yang dapat memancing pelaku kejahatan, termasuk jangan meninggalkan motor dengan kunci motor yang masih tergantung dimotor, ungkap Kapolres.

Sementara itu, Camat Kelapa Kampit Syahril mengatakan, sidak dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri, serta memastikan tidak ada permainan harga dan penimbunan barang.

Harga-harga sembako masih biasa saja misalnya, ayam Rp 50ribu/kg, bumbu-bumbu dapur harganya ada yang naik, ada yang tetap karena dari lokal, ujar Syahril saat ditemui disela-sela peninjauan di pasar Kelapa Kampit.

Usai meninjau ke Pasar kelapa Kampit, rombongan juga meninjau operasi pasar murah daging sapi segar di GOR Kelapa Kampit yang bertujuan untuk mengintervensi pasar guna menstabilitasi harga daging sapi segar, dimana harga daging sapi yang dijual dalam operasi pasar seharga Rp. 130.000/kg. (ver/sm).

 

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional