Menu

H+3 Idul Fitri, Sejumlah Tempat Wisata Dipadati Pengunjung

  Dibaca : 78 kali
H+3 Idul Fitri, Sejumlah Tempat Wisata Dipadati Pengunjung

Belitung, rakyatbicara.co.id – Masih dalam suasana hari raya Idul fitri, wisatawan lokal dari berbagai tempat memadati tempat wisata yang ada di Kabupaten Belitung pada H + 3 Idul fitri (15/05/2021).

Beberapa tempat wisata yang dipenuhi pengunjung yang sempat dipantau media ini yakni, objek wisata pantai Tanjung kelayang, objek wisata Tanjung tinggi Kecamatan Sijuk dan objek wisata alam pasar rimba Kecamatan Badau Kab.Belitung.

Objek wisata pantai Tanjung kelayang yang tidak asing lagi bagi masyarakat Belitung bahkan luar Belitung dipenuhi pengunjung untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga.

Samsul warga setempat bersama rekannya yang sedang bertugas di pintu pelayanan ticket masuk saat dikonfirmasi mengatakan, pada hari kedua Idul fitri tempat ini masih tampak sepi, mungkin karena masih saling silaturahmi dengan kerabat, ujar samsul.

Samsul bersama rekannya mengatakan, pada hari ketiga ini sudah lumayan ramai pengunjung. Menurut penuturannya dari pagi pukul 9.00 hingga pukul 13.00 pengunjung sudah mencapai 600 orang dan ini juga masih bertambah sampai sore nanti, ungkapnya.

Sementara untuk ticket masuk, disini tidak dikenakan per orang namun per kendaraan misalnya, kendaraan roda empat yang masuk dikenakan ticket Rp.10 rb sementara roda dua Rp.5 rb, kata Samsul.

Dari pantauan rakyatbicara.co.id di objek wisata pantai Tanjung tinggi akan lebih membludak lagi pengunjung yang sedang berlibur. Terlihat tempat parkir kendaraan telah dipenuhi kendaraan roda empat dan roda dua dan dipastikan pengunjungnya jauh lebih banyak dibanding pengunjung dipantai Tanjung kelayang.

Objek wisata alam pasar rimba yang berada diwilayah Kecamatan Badau ini juga dipenuhi pengunjung dari berbagai tempat untuk berlibur bersama keluarga sambil berbelanja dilokasi pasar rimba.

Askim salah seorang juru parkir kendaraan para tamu mengatakan, tempat wisata pasar rimba buka dari jam 11.00 siang sampai jam 16.00 dan jumlah pengunjung mencapai 400 orang,kata pria yang mengaku sudah 3 tahun bekerja di wisata alam pasar rimba.

Sebelumnya para wisatawan atau pengunjung yang akan masuk ke dalam wisata, para petugas wisata terlebih dahulu mengecek suhu tubuh seluruh pengunjung dan selalu menghimbau para pengunjung dengan selalu menjaga protokol kesehatan, selanjutnya para petugas membagikan masker bagi para pengunjung yang tidak memakai masker. (sm).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional