Menu

Jelang Idul Fitri 1442 H, Sebanyak 191 KK Desa Air Merbau Terima BLT-DD Tahap V Tahun 2021

  Dibaca : 79 kali
Jelang Idul Fitri 1442 H, Sebanyak 191 KK Desa Air Merbau Terima BLT-DD Tahap V Tahun 2021

Belitung, rakyatbicara.co.id – Pembagian BLT-DD tahap V bulan mei 2021 didesa Air Merbau tepatnya diruang pertemuan Desa Air Merbau, Jumat (07/05/2021).

Sebanyak 191 KPM BLT yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp. 300rb untuk satu KPM. Untuk mengawal serta mengawasi pembagian BLT ini, Bhabinkamtibmas, Darmawan serta perangkat Desa setia melayani warga yang berhak menerima BLT tersebut.

Pembagian BLT-DD ini dimulai sekitar pukul 9.00 wib sampai siang hari. Kemudian di lokasi tempat pembagian BLT DD ini, dua orang dari perangkat desa Air Merbau yakni, Eka dan Susi ditugasi untuk membagikan BLT- DD sesuai data sebesar Rp.300 rb serta sekaligus membagikan masker bagi warga yang datang.

Disaat yang sama, Sekdes Desa Air Merbau Wan Mulyansah mengatakan penerima BLT-DD tahap V mei 2021 ini sebanyak 191 KK yang awalnya pada tahun 2020 sebanyak 196 KK. Jumlah yang terdata sekarang kata sekdes berhubung tahun 2020 lalu ada 5 orang warga penerima manfaat ini yang meninggal dan tidak ada ahli warisnya untuk dialihkan.

Sekdes juga menjelaskan jika saat ini hanya berjumlah 191 KK dari 196 KK bukan berarti ada perubahan penerima BLT-DD ini. Jika pun ada perubahan harus melalui Musdesus dan tidak bisa serta merta dialihkan ke pihak lain.

Bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri 1442 H ini, Sekdes berpesan kepada semua penerima BLT agar digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok. Mengingat Idul fitri tinggal beberapa hari lagi, BLT ini lumayan membantu yang patut disyukuri, terang Sekdes.

Pada situasi dan kondisi yang kurang menguntungkan saat ini, saya berharap agar Covid ini segera berlalu dan keadaan bisa membaik lagi bahkan perekonomian masyarakat cepat pulih kembali, harapnya.

Pada saat ini bahkan seterusnya, kami dari pemerintah Desa Air Merbau tetap menghimbau warga Desa Air Merbau agar selalu mematuhi prokes sesuai aturan Pemerintah dengan tetap memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun serta menghindari kerumunan.

Dengan kesungguhan kami untuk memutus penyebaran Covid-19 ini, kami telah berupaya mendirikan posko untuk digunakan sebagai pengambilan data bagi warga, dimana kami bekerjasama dengan puskes/pustu terdekat untuk melakukan pengecekan apakah ada yang terindikasi Covid ataupun positif Covid, kata sekdes.

Untuk mewujudkan Desa Air Merbau benar-benar menjadi zona hijau, sekdes mengatakan akan mengontrol warga saat menerima BLT setiap bulannya dan mereka wajib pakai masker.

Hal ini akan dilakukan secara terus menerus mengingat saat ini diwilayah Desa Air Merbau tepatnya di Rt.14, ada warga pendatang yang berdomisili didesa ini berinisial (M) jenis kelamin perempuan terkomfirmasi positif.

Menurut Sekdes, wanita tersebut dalam pengawasan puskesmas Air Saga dan sudah diisolasi, ungkapnya. (sm).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional