Menu

Pentingnya Positive Thinking Agar Menjadi Insan Berkarakter

  Dibaca : 43 kali
Pentingnya Positive Thinking Agar Menjadi Insan Berkarakter

Jakarta, rakyatbicara.co.id – Jakarta Islamic Centre melalui divisi pendidikan dan pelatihan, telah sukses menyelenggarakan program Sharing Knowledge Series (SKS) spesial ramadhan melalui siaran Radio JIC 107.7 Fm, Senin (03/04/2021).

Dr. Rina Uswatun Hasanah selaku narasumber mengatakan pada SKS spesial ramadhan kali ini, tema yang diangkat adalah change your thinking and your life will change, yang intinya mendorong setiap individu agar mampu memotivasi diri menjadi insan dengan kepribadian lebih positif. Salah satunya dengan membekali sikap baik yang dilakukan kepada diri sendiri maupun orang lain.

Positive thinking menjadi dasar seorang muslim untuk mencapai keimanan yang baik, bila diwujudkan dengan berprasangka baik kepada Allah SWT, artinya bersyukur atas suatu nikmat yang diberikan, sifat ini yang menjadikan individu menjadi pribadi berkarakter yang dapat merubah takdirnya menjadi lebih baik.

“Positive thinking (berfikir positif) juga sikap atau keadaan jiwa yang berperasangka baik. Orang yang mempunyai sikap tersebut berarti orang yang senantiasa berperasangka baik, kepada sesama atau segala keputusan (takdir) Allah Subhanahu Wa Ta’ala” ujar kepala sub divisi pendidikan dan pelatihan JIC.

Beda halnya dengan prasangka buruk yang merupakan sifat negatif, ini akan menghancurkan rasa percaya kepada diri sendiri. secara individu prasangka buruk dapat menyebabkan hilangnya ketenangan hati, dan bila tidak segera diatasi dapat menyebabkan tumbuhnya kepribadian yang buruk pada individu tersebut.

“Betapa besarnya potensi negatif prasangka buruk terhadap kehidupan manusia baik secara individual maupun sosial, maka wajar kalau Allah memerintahkan ummat Islam untuk menjauhi prasangka buruk” tutupnya

“Untuk itu, selaku kepala sub divisi pendidikan dan pelatihan JIC ingin menyampaikan kajian psikologis yang tujuannya merubah paradigma dengan melakukan transformasi sesuai dengan kaidah ajaran Islam dalam menjalani kehidupan yang lebih baik terutama di ramadhan 1442 H kali ini. Tutupnya.

“Setiap orang mampu berpikir berdasarkan pegalaman hidupnya, namun berpikir yang memiliki value adalah berpikir positif yang akan menghasilkan berbagai benefit bagi siapapun yang melakukannya, salah satunya kebahagiaan hidup dan harmonisasi” Quote. Dr. Rina Uswatun Hasanah. (Wbo).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional