Menu

Pol PP Beltim Sita Puluhan Liter Miras Jenis Tuak

  Dibaca : 96 kali
Pol PP Beltim Sita Puluhan Liter Miras Jenis Tuak

Belitung Timur, rakyatbicara.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Belitung timur mengamankan puluhan liter minuman keras jenis tuak saat pelaksanaan operasi Penertiban Peredaran dan Penjualan miras.

Miras jenis tuak itu diamankan dari lokasi pembuatan tuak di rumah seorang warga berinisial JWG (37) di Dusun Seberang Desa Selinsing Kecamatan Gantung, Selasa (18/05/2021).

Dalam operasi ini petugas mengamankan barang bukti berupa miras jenis tuak dalam ember ukuran 20 liter dan ada juga jenis tuak dalam ember 40 liter.

Selain itu barang bukti berupa tempat penyalinan air nira kosong, wadah untuk penyadapan air nira ukuran 10 liter, 11 buah kulit kayu Raru (bahan pembuatan tuak), kantong plastik ukuran 1 kilogram untuk wadah tuak yang akan dijual serta karet pengikat bungkus tuak.

JWG ini merupakan pemain lama bahkan Sebelumnya pria yang aktifitasnya sebagai karyawan swasta ini juga pernah kedapatan menjual miras yang sama beberapa waktu lalu di Kecamatan Manggar.

Kepala Satpol PP Kabupaten Beltim Zikril mengatakan, kasus ini merupakan pengembangan dari Kasus Pesta Tuak Pelajar di Pantai Mudong Kecamatan Gantung pada Sabtu (15/05/2021) lalu. Dia mengatakan akan memproses tindak pidana ringan (tipiring) ini hingga ke pengadilan.

Kita meminta bantuan PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) yang ada agar bisa membantu menaikkan serta melanjutkan perkara ini untuk diproses secara hukum hingga lanjut ke Pengadilan Negeri Tanjungpandan dan Kita akan menindak tegas bagi pelaku seperti ini, kata Zikril.

Satpol PP Beltim sesuai arahan Bupati Beltim akan terus memberantas peredaran miras ilegal di kalangan warga terutama anak-anak. Zikril pun meminta agar masyarakat dapat membantu memberikan informasi dan data kepada petugas terkait peredaran miras.

Kita meminta kepada produsen hentikanlah merusak generasi bangsa ini. Efeknya sangat luar biasa apalagi dicampur dengan dektro, bir hitam dan lain sebagainya karena sudah sangat mengganggu ketertiban, ujar Zikril.

Dalam operasi yang dipimpin oleh Kepala Seksi Operasional Penegakan Hukum Daerah Hardianto Wihoho sitepu, Satpol PP juga menggandeng Polsek Gantung serta perangkat Desa Selinsing.(@2/sm).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional