Menu

Srikandi dan Inkindo Jabar Berbagi Dibulan Ramadhan

  Dibaca : 41 kali
Srikandi dan Inkindo Jabar Berbagi Dibulan Ramadhan

Kota Bandung, rakyatbicara.co.id – Walaupun di tengah pandemi covid 19 yang hingga saat ini, di tengah-tengah Bulan Ramadan adalah bulan yang dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan berbagi dengan sesama.

Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri di banding bulan-bulan yang lain. Bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah.

Dengan berbagi, maka setiap orang bisa meningkatkan rasa empati dan kepeduliannya terhadap keadaan orang-orang disekitarnya yang belum beruntung, dan itu lebih terasa pada saat bulan Ramadhan.

Dengan membiasakan diri untuk bersedekah/berbagi kepada orang lain pada bulan Ramadhan, maka insya Allah hal itu akan terus dilakukan secara kontinu walaupun bulan Ramadhan telah berakhir.

Hal ini pun dilakukan Srikandi Inkindo Jawa Barat memberikan santunan berupa dana, makanan atau sembako dan kebutuhan lainnya pada anak-anak yatim piatu Yayasan Al Kasyaf Bakti Mulya, di Jalan Terusan Panyileukan No.9, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614.

Seperti yang sudah di amanatkan Ketua Srikandi Inkindo Rini Soeparmono, SE. MM dimana sebelumnya pelaksanaan pembagian santunan Srikandi dan Inkindo Jawa Barat dilaksanakan pada hari Jum’at, (07/05/ 2021) dimana bertepatan dengan hari Jumat yang merupakan hari yang penuh berkah Alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Dimana seperti tahun-tahun sebelumnya, Srikandi Inkindo beserta Inkindo Jabar rutin melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan santunan baik berupa dana, makanan atau sembako maupun kebutuhan lainnya.

Namun, tidak seperti tahun sebelumnya dimana pembagian santunan ini biasanya dilaksanakan di tempat yayasan atau panti-pantinya, kali ini kegiatan baksos dengan tema “Srikandi dan Inkindo Jabar berbagi di bulan ramadhan” dilaksanakan dengan memanggil perwakilan dari panti anak-anak yatim piatu Yayasan Al Kasyaf Bakti Mulya untuk datang langsung ke kantor Sekretariat Inkindo Jabar.

Dalam kesempatan itu sebagai Ketua Pelaksana Srikandi Inkindo Jabar Ir. Hj. Metty Triantika MT mengatakan, bahwa hal ini dilaksanakan untuk menjaga kesehatan dan menghindari kerumunan orang yang lebih banyak sehingga prokes kesehatan masih tetap dapat dilaksanakan dengan baik tanpa mengurangi maknanya.

“Kegiatan baksos rutin tiap tahun ini didukung oleh Ketua Inkindo Jabar Ir. Andrian Tejakusumah, beliau mengatakan kegiatan baik ini perlu dilaksanakan apalagi di saat pandemi seperti ini siapa lagi yang akan peduli, kalo bukan kita yang peduli terhadap para anak yatim dan kaum dhuafa tersebut,” tandasnya.

Hal ini pun diamini oleh Sekjen Inkindo Jabar Ir. H. Ugan Djuanda MT. Tidak mengucapkan terimakasih kepada para donasi Srikandi Inkindo Jabar Ir. Hj. Metty Triantika MT,Hj Susy Rosiantini, Selly, Wulan, Hesti, N Dewi, Dita. Mia, Bunda Sambas, Ketua dan Sekretaris Inkindo Jabar serta seluruh Setprov Jabar yang turut serta membantu pelaksanaan baksos ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar, pungkasnya. (Red/Prln).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional