Menu

Usai Bertakziah, Maryanto Lurah Margo Rejo Kunjungi Puncak Tamiang

  Dibaca : 41 kali
Usai Bertakziah, Maryanto Lurah Margo Rejo Kunjungi Puncak Tamiang

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Meskipun belum terdapat fasilitas, sarana dan prasarana yang memadai dan seramai objek wisata lain, namun calon objek wisata Puncak Tamiang Desa Sukadana Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur tetap saja dikunjungi.

Seperti, kunjungan yang dilakukan oleh Maryanto warga Batanghari Kabupaten Lampung Timur bersama istri dan anak serta mertua berikut keluarga besarnya di Desa Sukadana Pasar Kecamatan Sukadana.

Setibanya di Puncak Tamiang, Maryanto berdecak kagum tatkala melihat-lihat suasana pemandangan alam yang tampak begitu indah mempesona.

“Wah, indah bener pemandangannya ini, mobil-mobil (lalu-lalang) di jalan lintas timur itu tampak kelihatan dari sini,” kata Maryanto kepada Wartawan Media ini pada Minggu, (16/05/2021) jam 11.30 WIB.

Maryanto Lurah Kelurahan Margo Rejo Kecamatan Metro Selatan Kota Metro menambahkan bahwa kawasan Gunung Tamiang dengan ketinggian 1,600 meter diatas permukaan laut sangat strategis untuk dijadikan objek wisata.

“Berarti ini dataran yang paling tinggi di Sukadana, strategis betul tempatnya kalau dijadikan objek wisata,” tambah Lurah Kelurahan Margo Rejo itu.

Selanjutnya, Khotimah sang istri juga turut mengomentari calon objek wisata Puncak Tamiang ikon Kabupaten Lampung Timur itu.

“Ini sebenarnya aset kalau dikelola dengan baik, tapi yang pastinya kalau maju dapat meningkatkan perekonomian warga”, tutur Khotimah seorang aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Pertanian Kota Metro.

Menurutnya, keamanan objek wisata puncak Tamiang merupakan prioritas utama untuk kenyamanan pengunjung.

“Tapi, keamanan harus mendukung untuk kenyamanan pengunjung, bagus kalau dibangun kolam renang tambah ramai, selain wahana tempat bermain, apalagi ada investor,” imbuhnya.

Saking senangnya, Uci sang putri pak Lurah dan Bu Lurah Margo Rejo tak henti jeprat-jepretin camera handphonenya.

“Bagus lo tempatnya, asik banget buat selfi …”, Ujarnya.

Kunjungan Maryanto setelah mengantar Samsiah (80) ibu mertuanya bertakziah dirumah duka almarhum Iskak alias Ikok suami Yami warga Muara Bungur Dusun 003 Kuripan Desa Sukadana yang telah meninggal dunia pada tanggal, 7 Mei 2021 dua minggu yang lalu. (RK).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional