Menu

Verifikasi Kesiapan KBM Tatap Muka SDN Cipayung 02

  Dibaca : 40 kali
Verifikasi Kesiapan KBM Tatap Muka SDN Cipayung 02

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Wacana akan dilakukan dan atau pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada tahun 2021 yang direncanakan pada sekitar bulan Juni atau bulan Juli akan datang, untuk itu pihak terkait melakukan peninjauan dan verifikasi atas kesiapan sekolah yang ada disetiap Kecamatan di kabupaten Bogor.

Salah satu tim yang terdiri dari kepala Kordinator Layanan Pendidikan ( KorYanDik ) Kecamatan Cibinong Surtiningsih yang didampingi Kasie PKM Kelurahan Tengah melakukan peninjauan dan verifikasi Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) Cipayung 02 Jalan Sirojul Munir, Kamis (06/05/2021).

Hari ini kita melakukan Verifikasi SDN Cipayung 02 dalam rangka persiapan serta kelayakan sarana prasarana penunjang dan pendukung kegiatan belajar mengajar dimasa pandemi ini.

Ini disampaikan Surtiningsih pada rakyatbicara.co.id, “hari ini kita melakukan verifikasi dalam rangka persiapan kegiatan belajar mengajar tatap muka masa pandemi ini.

Banyak yang kita tinjau di antaranya, kesiapan sarana prasarana penunjang seperti ruang kelasnya, kamar kecilnya yang bersih, tempat mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, disfektannya sudah ada apa belum kemudian fasilitas kesehatannya yang terdekat dimana, dan termogannya minimal harus ada 2 dan itu tergantung banyaknya siswa.

“Jika siswanya lebih dari seratus maka akan ditambah, dan yang tak kalah penting adalah izin dari orang tua siswa, terutama ini untuk kelas VI dulu, karena bagaimana anaknya nanti berangkat dari rumah apakah di antar apakah naik kendaraan umum, dan bagaimana kondisi si anak untuk mengikuti KBM nantinya, “ungkapnya.

“Kalau dari kami ( Kelurahan) hanya bagaimana penerapan prokesnya pak, dan ini kita belum tau akan disetujui apa tidak karena ini masih dipreses terlepas ada kekurangannya apa tidak ,” ujar Eman Kasie PKM Kelurahan Tengah menambahkan.

Sementara Nurita kepala sekolah sangat mendukung akan dilakukan dan atau dilaksanakan KBM Tatap Muka ini.

“Pada dasarnya kami dari pihak sekolah sangat mendukung dengan akan dilakukan dan atau dilaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka ini, dan kami akan semaksimal mungkin menjalankan apa yang diharuskan dengan selalu menerapankan Protokol Kesehatan serta penunjang nya ,” terang Nurita.S.pd. Kepala Sekolah Cipayung 02. (RB).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional