Menu

Warga Cengkareng Jalani Swab Test Antigen Usai Mudik

  Dibaca : 62 kali
Warga Cengkareng Jalani Swab Test Antigen Usai Mudik
Jakarta, rakyatbicara.co.id – Sebanyak dua belas warga yang terdiri dari warga Kampung Duri Rt 004/05, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat dan warga di kampung tangguh jaya rw 016 kapuk Cengkareng Jakarta Barat melaksanakan swab test antigen gratis yang diselenggarakan oleh polsek Cengkareng, Minggu, (16/05/2021).
Diketahui ke dua belas warga tersebut telah melakukan mudik kekampung halamannya.
Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Egman, SH mengatakan, kedua belas warga ini merupakan warga kami yang usai mudik kekampung halaman nya.
“Kami memberikan fasilitas swab test antigen ini gratis kepada warga sebagai bentuk kepedulian kami polri untuk masyarakat dalam menekan penyebaran wabah virus Covid 19 di wilayah” ujar kompol egman saat dikonfirmasi, Senin, (17/05/2021).
Egman menuturkan, pelaksanaan Swab antigen ini dilakukan oleh tenaga medis Bidan Nike.
Sedangkan pendataan ulang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dibantu ketua RT dan RW Setempat.
“Untuk memastikan kedua warga tersebut adalah sebagian dari pemudik yang baru datang, maka keduanya terlebih dulu didata oleh Bhabinkamtibmas dibantu ketua RT dan RW setempat,” sambungnya.
Egman berharap dengan diselenggarakanya swab antigen secara serempak ini dapat memutus penyebaran COVID-19.
Untuk ke dua belas warganya dengan hasil non reaktif kemudian mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polsek Cengkareng yang telah memfasilitas warganya dalam pemeriksaan kesehatan bebas Covid-19.
Lebih jauh egman berpesan kepada seluruh masyarakat atau pemudik lainnya agar melakukan swab antigen guna mendukung program pemerintah dalam mutus mata rantai penyebaran COVID-19.
“Dengan menjalankan swab antigen maka kita termasuk sudah melindungi diri sendiri dan orang lain dari penyebaran COVID-19,” tutupnya. (HR/hpjb).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional