Menu

Warga Etnis Buton Akan Bentuk Kerukunan Keluarga Besar Buton Di Belitung

  Dibaca : 47 kali
Warga Etnis Buton Akan Bentuk Kerukunan Keluarga Besar Buton Di Belitung

Belitung, rakyatbicara.co.id – Warga kelahiran Buton Sulawesi Tenggara yang bermukim di Belitung dalam waktu dekat akan membentuk Kerukunan keluarga besar Buton di Kabupaten Belitung Prov. Babel.

Hal ini diungkapkan warga etnis Buton Juhri dikediamannya Minggu (16/05/2021) di Tanjung Pandan.

Menurutnya, mengingat selama ini belum pernah dibentuk, sementara mandat pembentukan sudah lama dipegang oleh Laode Sadikin, sementara kepengurusan dipusat sudah ada atau sudah terbentuk dan berkiprah mendukung Pemerintah, ungkap Juhri.

Sebagai salah seorang warga etnis Buton yang sudah lahir di Tanjungpandan, Juhri S.Pd menegaskan tujuannya dibentuk Oraganisasi ini untuk mempererat rasa persaudaraan silahturahmi sesama warga Buton yang selama ini menetap di daerah ini (Belitung).

Seiring berjalannya waktu, warga buton di Belitung telah ikut berpartisipasi memajukan pembangunan di Kabupaten Belitung diberbagai sektor termasuk memberikan solusi masalah ekonomi, sosial, dan pengangguran yang saat ini dalam situasi krisis menghadapi pandemi Covid -19 yang semakin hari semakin memprihatinkan dengan banyaknya korban yang meninggal. Sebutnya lagi, kiprah Organisasi ini sudah bersinergi dengan Pemerintah diberbagai daerah diseluruh Indonesia.

Acara ini rencananya akan digelar awal bulan Juni sekaligus halal bi halal lebaran Idul Fitri 1442 H yang jumlahnya diperkirakan mencapai ribuan orang perantau yang ada di Belitung bahkan tempat pelaksanaannya direncanakan di Gedung Nasional (GeNas) Tanjung Pandan.

Kepengurusan Organisasi ini kita tentukan setelah rapat pembentukan panitia, ujar Juhri.

Data sementara warga Buton yang cukup dikenal dimata masyarakat diantaranya, Juhri S.Pd (Sekdindikbud), Haris Maryono S.IP, (PNS kesbangpol), Azhari (Pol. PP), La Ode Sadikin (wiraswasta), H. Zakaria (tokoh masyarakat), Dedi Haryadi (Humas RS Alma) dan sesepuh tokoh masyarakat Buton La Ode Achmad Samran yang akrab disapa pak jenggot, dan Tokoh pemuda lainnya seperti Reza Noprian. (sm).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional