Menu

Acara Penetapan Data SDGs Desa Pasar Sukadana 

  Dibaca : 33 kali
Acara Penetapan Data SDGs Desa Pasar Sukadana 

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Acara Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) be Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana dibuka oleh Sarbingun Sekretaris Desa Pasar Sukadana yang digelar pada Selasa, (29/06/2021) jam 09.00 WIB di aula Desa setempat.

Hadir pada acara tersebut Sarbingun Sekretaris Desa Pasar Sukadana, Brigpol L. Murdiono Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Sukadana dan 41 Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Desa Pasar Sukadana.

“Kegiatan musyawarah ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pendataan Desa berbasis Sustainable Development GoalsDesa (SDGs) Tahun 2021 khusus di Desa Pasar Sukadana,” tutur Rebby Fernando Kaur Perencanaan Desa Pasar Sukadana mendampingi Delly Solthoni Kepala Desa Pasar Sukadana.

“Setelah dilakukan pembahasan materi, seluruh peserta musyawarah sepakat atas penetapan Data SDGs Desa Tahun 2021,” kata Kaur Perencanaan itu.

“Adapun hasil pendataan dengan hasil survei individu 7003 jiwa, survei keluarga 2024, survei RT/Dusun 41 RT dan 14 Dusun dan survei Desa 1 Desa,” imbuhnya.

“Ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian antara lain keluarga yang belum mempunyai kartu keluarga (KK) 0 atau nol atau kosong dan warga yang belum memiliki kartu Identitas (KTP) juga nihil,” urainya.

“Hasil pendataan SDGs ini merupakan data dasar potensi Desa untuk melakukan pembangunan berkelanjutan kedepan, sehingga data SDGs akan dianalisa dan menjadi salah satu dasar rencana kerja pemerintah (RKP) pada tahun mendatang sehingga dapat mendukung capaian SDGs Nasional,” pungkasnya. (RK).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional