Menu

Anies Baswedan Gelar Apel Malam Jakarta Sedang Butuh Perhatian Ekstra

  Dibaca : 57 kali
Anies Baswedan Gelar Apel Malam Jakarta Sedang Butuh Perhatian Ekstra

Jakarta, rakyatbicara.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar apel bersama jajaran Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu, (13/06/2021).

“Malam hari ini kita semua harus sadar bahwa Ibu Kota dalam kondisi yang memerlukan perhatian ekstra,” kata Anies dalam sambutannya.

Anies mengatakan penambahan kasus Covid-19 di Jakarta sedang tinggi dalam satu pekan terakhir. Pada 6 Juni lalu, kasus Covid-19 berjumlah 11.500. Namun pada hari ini, jumlahnya menjadi 17.400.

“Dalam waktu satu minggu mengalami pertambahan 50 persen, postivity rate juga meningkat, yang minggu lalu 9 persen, hari ini menjadi 17 persen,” kata Anies.

 

Di sisi lain, kata Anies, kemampuan testing DKI Jakarta sudah ditingkatkan menjadi 8 kali lipat dari standar Badan Kesehatan Dunia atau WHO. Anies berujar, keterisian tempat isolasi di rumah sakit yang berada di kawasan Ibu Kota juga mengalami peningkatan. “Pekan lalu terisi 45 persen, hari ini 75 persen,” kata Anies.

 

Karena kondisi itu, kata Anies, apel digelar malam ini. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kembali kesiagaan pemerintah daerah dan aparat dari TNI-Polri. (S,W).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional