Menu

Babinsa Sertu Supriyono, MPLS Berikan Wawasan Kebangsaan SMK HMPTI Menjadi Pondasi Generasi Muda

  Dibaca : 37 kali
Babinsa Sertu Supriyono, MPLS Berikan Wawasan Kebangsaan SMK HMPTI Menjadi Pondasi Generasi Muda

Tulang Bawang, rakyatbicara.co.id – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mengenali potensi di masa pandemi SMK HMPTI (Himpunan Masyarakat Peduli Transmigrasi Indonesia) melaksanakan masa orientasi bertempat di aula sekolah jalan Etanol, Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Babinsa Koramil 426-04/Banjar Agung memberikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) bagi siswa siswi baru yang sedang melaksanakan masa orientasi pengenalan lingkungan sekolah, Selasa (15/06/2022).

Sebagai pelajar harus berani bersaing untuk maju, apalagi diera modern sekarang ini kalah bersaing mereka akan ketinggalan dan tidak bisa meraih cita- citanya.

Saat dikonfirmasi awak media, Sertu Supriyono menjelaskan bahwa kehadirannya di Sekolah SMK HMPTI atas undangan dari pihak sekolah untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan bagi para siswa dan siswi tahun ajaran baru 2021.

Dalam arahannya kepada para pelajar Sertu Supriyono sangat menekankan agar para pelajar memiliki wawasan kebangsaan yang baik, sehingga akan timbul nilai- nilai pengorbanan dalam diri masing- masing pribadi untuk membangun dan menjaga keutuhan NKRI.

Sebagai pelajar membangun dan menjaga keutuhan NKRI tidak harus angkat senjata, akan tetapi dengan belajar yang baik, menjaga etika dalam kehidupan sehari- hari, bertaqwa kepada Tuhan, menjauhi pergaulan bebas dan narkoba. Ini adalah kunci keberhasilan dalam meraih cita- cita yang sekaligus juga membangun dan mempertahankan keutuhan NKRI.

Di sisi lain, Kepala Sekolah SMK HMPTI Nurul Handayanu S.pd sangat berterimakasih kepada Babinsa Sertu Supriyono yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada anak didiknya, semoga kedepannya mereka semua menjadi anak- anak yang bisa dibanggakan oleh orang tua bangsa dan negaranya. (Elius).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional