Menu

Bupati Harus Telusuri Dugaan Proyek Fiktif PUPR

  Dibaca : 36 kali
Bupati Harus Telusuri Dugaan Proyek Fiktif PUPR

Bogor, rakyatbicara.co.id – Terkait pemberitaan di beberapa media cetak yang memuat keterangan Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia ( IPJI ) Ir. Maruli Siahaan yang mengungkapkan dugaan adanya beberapa titik proyek fiktif pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang jumlahnya fantastik, Edisi terbit Rabu (22/06/2021).

Namun sangat disayangkan Kepala dinas PUPR ( S ) saat diminta klarifikasinya lewat telepon selulernya diam seribu bahasa tanpa ada jawaban ataupun sanggahan sebagai hak jawabnya.

Sedangkan Sekertaris daerah ( B ) Saat di minta Klarifikasinya menyampaikan,” Di Inspektorat ada Irban investigasi , hal tersebut dapat dikoordinasikan dan disampaikan lewat beliau,” jawabannya.

Sementara Ir. Maruli Siahaan saat ditemui terkait apa yang disampaikannya dibeberapa media cetak dengan santai menikmati kopinya disalah satu kedai dilingkungan Pemda Bogor menuturkan dengan nada bicara khas Medannya,” seharusnya sebagai pembantu Bupati apalagi orang terdekat Bupati, sekda memberikan klarifikasinya tidak seharusnya dia mengarah anda ( media ) ke Inspektorat.

Karena secara institusi inspektorat dibawah sekda, karena tidak mungkin seorang sekda tidak tahu menahu tentang proyek Fiktif ini. Apalagi Kepala dinas PUPR itu, dia sudah pasti tau, tapi sebagai bawahan dan pembantu Bupati takutlah dia ngomong, kalau memang PUPR bersih endak perlu takut dan risih dia ( Kadis) atau jangan- jangan proyek fiktif ini berjamaah,’ ujarnya.

Maruli yang akrab disapa Opunk ini menambahkan,” sebagai Bupati Bogor dan sebagai pengguna anggaran sudah seharusnya Bupati menindaklanjuti dugaan proyek fiktif alias Bodong di PUPR ini, sebagaimana tertuang dalam surat pernyataan pertanggungjawaban sesuai Laporan BPK. No. 40,A /LHP/XVIII/BDG/ 06/2020, jangan hanya Wartawan dan LSM bodong saja yang di soroti dan suruh tangkap,” tegas Ir. Maruli Siahaan. (RB).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional