Menu

Diduga Proyek Fiktif, Maruli: Jangan-Janagan Ini Korupsi Berjamaah

  Dibaca : 39 kali
Diduga Proyek Fiktif, Maruli: Jangan-Janagan Ini Korupsi Berjamaah

Bogor, rakyatbicara.co.id – Terlihat adanya dugaan beberapa titik proyek fiktif pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten Bogor.

Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Ir. Maruli Siahaan angkat bicara soal proyek yang menggunakan anggaran APBD tersebut.

Menurutnya Seharusnya sebagai pembantu Bupati mereka pasti tahu dan kalau memang bersih tidak perlu takut dan risih

Maruli yang akrab disapa Opunk ini bercerita soal proyek yang menjadi temuan BPK tersebut di disebuah kedai.

“Seharusnya sebagai pembantu Bupati dan orang dekat Bupati mereka pasti taulah, dan tidak seharusnya sekda mengarahkan Anda (Media) ke Inspektorat karena sebagai institusi inspektorat dibawah sekda inikan ada apa”, ujarnya Pada Selasa (28/06/2021).

Menurut Maruli kadis PUPR sebagai pembantu Bupati pasti mengetahui, tapi karena takut gak mau ngomong, kalau memang bersih kenapa harus takut dan risih, atau jangan – jangan ini korupsi berjamaah, kalau Kadis PUPR tidak mengetahui adanya dugaan Proyek fiktif ini.

Berarti Kadis tidak memahami hasil dari pemeriksaan BPK. NO. 40.A/LHP/XVIII/BDG/06/2020. Karena yang mendampingi BPK terkait proyek PUPR pasti tim yang berasal dari tim PUPR itu sendiri sebagai mana tupoksinya,” tegasnya.

“Sebagai pengguna anggaran yang tertuang dalam surat pernyataan pertanggungjawaban sesuai laporan BPK. NO. 40.A/LHP/XVIII/BDG/06/2020. Sudah seharusnya Bupati menyikapi dugaan proyek bodong ini, jika memang ini bukan korupsi berjamaah, Dan saya akan laporkan dugaan proyek fiktif ini kepada Tipikor Mabes Polri agar dugaan proyek Fiktif ini segera diusut,” tegasnya lagi dengan mimik wajah serius. (RB)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional