Menu

Joko Priyoski: Terkait Pernyataan Bupati Bogor Teman Wartawan Tak Perlu Ditanggapi Secara Reaksioner

  Dibaca : 54 kali
Joko Priyoski: Terkait Pernyataan Bupati Bogor Teman Wartawan Tak Perlu Ditanggapi Secara Reaksioner
Bogor, rakyatbicara.co.id – Terkait statement Bupati tentang wartawan Bodrex menurut saya tak perlu ditanggapi secara reaksioner oleh teman teman media yang tergabung di dalam PWRI Bogor.
Karena PWRI adalah sebuah Wadah berhimpun Insan Media yg diakui secara Nasional dan legalitas jelas yang punya Legitimasi, terang Joko Priyoski, Pada Sabtu (19/06/2021).
Artinya Media yang terhimpun didalamnya bukanlah wartawan Bodrex apalagi telah melalui proses verifikasi oleh pengurus PWRI yang penting saat ini jurnalis yang sering dianggap sebagai wakil dari suara masyarakat wajib melakukan kegiatan jurnalistik seperti menulis, menganalisis, dan melaporkan suatu peristiwa kepada publik lewat media massa secara teratur.
Jadi statement Bupati tersebut menurut saya tidak menyinggung wartawan yang tergabung di DPC PWRI Bogor sama sekali kerena framing yang dibangun Bupati tentang Wartawan Bodrex adalalah wartawan yang tidak punya Media yang Legal atau wartawan yang tidak pernah ada karya tulisannya.
Atau Bahasa IT nya situsnya hanya berupa Blogspot dll dan tidak bernaung dalam sebuah Wadah Organisasi Media seperti PWI, PWRI, dll. Demikian opini saya tentang hal tersebut. Salam Merah Putih.
Perlu di ketahui sebelumnya Bupati Bogor membuat staktement melalui situs resmi Dinas Komunikasi Kabupaten Bogor dengan judul “Geram, Bupati Minta Kepolisian Tangkap Wartawan “Bodrek” Yang Ganggu Kinerja Kepala Desa”.
Didalam pres rilis tersebut yang menjadi perdebatan beberapa insan pers yang bertugas di wilayah kabupaten bogor dengan adanya pernyataannya bupati bogor “Hari ini, lanjut Ade Yasin, saya bawa wartawan asli untuk meliput kegiatan Boling ini, biar mereka tahu kondisi di wilayah seperti apa. Nantinya yang merasa wartawan “bodrek” kalau liat wartawan asli pasti minggir. Dengan begitu bisa mengikis keberadaan wartawan “bodrek”, sehingga lama kelamaan akan habis.”
Jadi terkait pernyataan bupati bogor (Wartawan Bodrex) tak perlu di tanggapi secara reaksioner oleh rekan media, ucap Joko Priyoski SE (Jojo) sekaligus aktifis salah satunya Ketua Umum Kaukus Muda Anti Korupsi (KAMAKSI)/Ikatan Aktivis ’98/Mantan Wasekjend DPP KNPI 2011-2015. (red/hrd).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional