Menu

Kemenparekraf, Resmikan Aikon Wisata Budaya Uma Lengge di Kab. Bima

  Dibaca : 42 kali
Kemenparekraf, Resmikan Aikon Wisata Budaya Uma Lengge di Kab. Bima

Kabupaten Bima, rakyatbicara.co.id – Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Salahuddin Sandiaga Uno Berkunjung Di Desa Maria, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Pada Minggu (13/06/2021) Siang.

Kedatangan Mentri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Di Dampingin oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, Bupati Dompu A Kader Jaelani, Wakil Bupati Bima H Dahlan H M Noer, Anggota DPRD RI H Muhammad Syafrudin, Katua DPRD kabupaten Bima Muhammad Feryandi, Wakil Ketua DPRD kabupaten Bima Yasin S Pdi, Waka polres Bima kota, Kapolsek Wawo, Kepala Dinas Periwisata Kabupaten Bima, Camat Wawo, Kepala Desa Sekecaman Wawo Dan Seluruh SKPD Lingkup Kabupaten Bima.

Kedatangan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Di Sambut Tarian Adat Bima Wawo Wura Mbongi Monca, Dan Mpaa Ntumbu ( Aduk Kepala ) Ini Merupakan Untuk Mengingat Kembali Seni Budaya Bima Bagi Para Setiap Tamu Yang Datang Selalu di Adakan Seperti Ini.

 

Sandiaga Uno Menyampaikan,” Dalam Sebutan nya Uma Lengge Adalah Salah Satu Aikon temapat Wisata Budaya Yang Ada di Desa Maria, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat Ini Akan Menjadi PR Kami Untuk Kedepan,” ujarnya.

Lanjut menteri pariwisata ini Menjelaskan, “insyah Allah Saya Tidak Akan Kerja Sendiri Tentu Ada Bupati Bima Yang Membantu dan Kami Bertiga Akan Membagi Tugas Bung Hatta Untuk Membantu Promosikan UMKM.

Bupati Bima Untuk Mengadakan Home Stay, dan Saya Sendiri Tugasnya Untuk Memperbaiki Uma Lengge ini Agar Lebih Meningkatkan Kualitas nya Lagi. Untuk Itu Kedepan Agar Pengunjung Wisatawan Tetap Kedesa Wisata, Karna Desa Maria Sangat Bagus Potensi Untuk Menjual Ke Arifan Lokal dan Seni Budayanya”.

Iya Mengharap Agar Kedepannya Kita Sama – sama Menjaga Kebersihan Lingkungan Uma Lengge Sehingga Para Tamu Yang Datang Tetap Aman dan Nyaman,” Paparan nya.

Daya Tarik Wisata Budaya Uma Lengge Sangat Langka. Bernilai Sejarah Tinggi Karena Ini Adalah Situs Warisan Budaya Dari Para Leluhur Suku Mbojo Yang Memiliki Nilai Sejarah dan Keunikan Tinggi Dalam Industri Pariwisata. Kami Akan Terus Memberikan Pendampingan di Desa Wisata Maria Agar Objek Wisata Ini Tumbuh dan Menjadi Destinasi Wisata Baru di Indonesia,” tegasnya.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) Menyampaikan,” Dalam Sambutan nya Yang Pertama Kali Kami Sebagai Kepala Daerah Kabupaten Bima Merasa Bangga dan Bersyukur Atas Kunjungan Bapak Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Yang Sudah Sempatkan Diri Kedesa Wisata Uma Lengge Yaitu Desa Maria,” ujarnya.

Lanjut IDP Mengatakan,” Wawo Adalah Salah Satu Kecamatan Yang Sangat Sejuk Karena Lokasi Nya di Puncak Gunung dan Menghasilkan Banyak Hasil Bumi, Dengan Hadir nya Pak Menteri Pariwisata Dapat Menghidupkan Kembali Yang Sempat Down Dalam Dua Tahun ini, Semoga Selesai Berkunjung nya Bapak Sandiaga Uno Semakin Banyak Para Wisatawan Yang Datang Baik Balam Negeri Maupun Luar Negeri,” tutupnya.

Selanjutnya Sandiaga Uno Menandatangani Prasasti Wisata Budaya Uma Lengge Wawo didampingi Oleh Bupati Bima, Bupati Dompu, Anggota DPRD RI, dan Ketua DPRD. (Amr).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional