Menu

Mendagri Harap TP-PKK Pusat Dapat Menggerakkan Jaringan di Daerah

  Dibaca : 28 kali
Mendagri Harap TP-PKK Pusat Dapat Menggerakkan Jaringan di Daerah

Jakarta, rakyatbicara.co.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian berharap, pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) mampu menggerakkan jaringan PKK di daerah, termasuk sampai level terkecil. Menurutnya, TP-PKK memiliki jaringan yang luas hingga ke tingkat RW dan RT.

Mendagri menjelaskan, untuk mencapai tujuan tersebut Pengurus TP-PKK Pusat harus memiliki konsep ihwal program apa saja yang perlu dilakukan. Secara teknis, para pengurus perlu memformulasikan rumusan roadmap terhadap rencana kerja hingga 2024. Tak hanya itu, program tahunan termasuk yang bersifat insindental juga perlu disusun.

“Keberhasilan menjalankan roadmap dan semua kegiatan-kegiatan yang insidental tersebut, akan menjadikan platform atau landasan yang baik dalam rangka untuk kelancaran pengurus di masa berikutnya,” ujar Mendagri saat melantik Pengurus TP-PKK Pusat sisa masa bakti 2020-2024 secara virtual, Selasa (15/06/2021).

Mendagri menegaskan, pihaknya bakal mendukung penuh berbagai program positif yang disusun oleh TP-PKK. Pasalnya, TP-PKK merupakan mitra penting bagi Kemendagri. Selain itu, Mendagri berpesan, agar Pengurus TP-PKK Pusat dapat tetap menjaga kekompakan serta membangun hubungan yang baik dengan pemerintah daerah dan jaringan PKK di daerah. Sebab, hal itu menjadi kunci keberhasilan bagi kepengurusan yang baru saja dilantik tersebut.

Mendagri menambahkan, Pengurus TP-PKK Pusat juga harus memiliki komitmen, integritas, serta ketulusan dalam menjalankan roda organisasi. Di samping itu, perlu adanya langkah terobosan kreatif, mengingat kehidupan begitu dinamis termasuk tantangan yang dihadapi.

Langkah inovatif dibutuhkan, terlebih kondisi di tengah pandemi Covid-19 dan tekanan terhadap perekonomian seperti saat ini. Untuk menghadapi itu, para pengurus TP-PKK Pusat dapat berupaya membangun jiwa entrepreneurship atau kewirasuhaan, sehingga dapat lebih indepen dan mandiri. (Red/Puspen Kemendagri).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional