Menu

UU KIP Masih Diabaikan, Pembuatan Bronjong Tanpa Papan Pekerjaan

  Dibaca : 35 kali
UU KIP Masih Diabaikan, Pembuatan Bronjong Tanpa Papan Pekerjaan

Bogor, rakyatbicara.co.id – Adanya Pekerjaan irigasi dalam pembuatan bronjong di salah satu sungai patut di pertanyakan. terdapat pembangunan tersebut tanpa adanya papan pekerjaan yang tercantum, dengan jenis pekerjaan mengunakan uang siapa, dilaksanakan oleh siapa ataupun mengunakan APBD/APBN. terlihat pekerjaan tersebut berlokasi di jalan tegar beriman Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong kabupaten Bogor, Jawa barat, Pada Minggu (27/06/2021).

Namun pada saat melakukan pantauan ke lokasi pada hari senin (28/06/2021) tidak adanya para pekerja maupun pelaksana di lokasi tersebut. Akan tetapi memang benar ada pekerjaan namun tidak ada papan pekerjaan/plang di lokasi.

Ketika kami mencoba menanyakan ke salah seorang yang sedang istirahat Asep mengatakan pekerjaan sudah 3 hari di kerjakan namun belum tau lagi kenapa tidak ada yang kerja kembali, ucapnya.

Selanjutnya, Adapun pantauan di lapangan guna mencari tau dan konfirmasi terkait papan pekerjaan proyek kami mencoba menghubungi pihak UPT Insfras Irigasi sebagaimana yang sudah di atur dalam UU KIP dan Mekanisme pengerjaan kegiatan tersebut sesuai RAB.

Berdasarkan UU 14 Tahun 2008 bahwa Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya yang sesuai dengan Undang-Undang

Pekerjaan pembangunan irigasi dalam pembuatan bronjong di kerjakan, namun hingga kini pihak UPT Insfras Irigasi belum dapat di hubungi. (hdr).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional