Menu

Wali Kota Bima Panen Ikan Lele, Budidamber Ikan Tetap Kreatif dan Produktif 

  Dibaca : 31 kali
Wali Kota Bima Panen Ikan Lele, Budidamber Ikan Tetap Kreatif dan Produktif 

Kota Bima, rakyatbicara.co.id – Panen perdana ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bibit lele dengan sistem Budidaya Ember (Budidamber). Panen perdana ini dilaksanakan pada Kamis 17 Juni 2021 di jalan Durian RT.004/Rw.002 Kelurahan Rabangodu Utara.

Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Pertanian Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi, Camat Raba, Lurah Rabangodu Utara, Babinsa dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Bima didampingi Ketua TP PKK Kota Bima secara langsung meninjau dan melakukan panen perdana ikan lele yang ada perkarangan rumah tersebut.

Dalam pengantarnya Lurah Rabangodu Utara Chairun Nauval, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Bima beserta Ketua TP PKK Kota Bima yang telah hadir dalam rangka panen perdana ikan lele. Dijelaskannya bahwa sistem budidaya yang digunakan berbeda dengan kelompok-kelompok budidaya lainnya.

“Budidaya ini kami lakukan dengan mengunakan ember yang biasa disembut dengan budidaya ember atau Budidamber. Dengan Budidamber, kita dapat beternak lele dan menanam sayuran sekaligus, meskipun di rumahnya tidak memiliki lahan yang luas”, jelas Lurah Rabangodu Utara.

Sementara itu, Dra. Rosliana sekaligus Ketua PKK Kelurahan Rabangodu Utara merasa haru dengan adanya kunjungan langsung oleh Wali Kota Bima.

“Alhamdulillah, ini menjadi support bagi kelompok kami dan kebanggaan luar biasa program kami bisa direspon oleh Pemerintah, terutama masalah Budidaya ikan Lele pakai ember dengan system tumpang sari mengunakan tumbuhan sayur-sayuran seperti, Kangkung, bayam, sawi dan lain-lain”, ujarnya.

Secara khusus, diharapkannya support dari pemerintah bersama TP PKK Kota Bima agar semoga program ini bisa ditindak lanjuti agar budidaya ember untuk ikan lele ini bisa diterapkan ke seluruh RT/RW yang ada di Kelurah Rabangodu Utara.

Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Ellya HM Lutfi menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat dicontoh oleh kelurahan lainnya dan Rabangodu Utara dapat dijadikan kampung percontohan untuk Budidamber ini.

“Semoga kelurahan lain bisa juga berkreasi seperti halnya kelurahan Rabangodu Utara, pada prinsipnya TP PKK Kota Bima melalui 10 program PKK akan mensupport kegiatan-kegiatan positif semacam ini”, ujar Hj Ellya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bima sangat mengapresiasi atas kreativitas dari kelompok budidaya ikan lele kelurahan Rabangodu Utara yang turut serta dalam membantu menumbuhkan ekonomi kreatif di masyarakat dengan cara budidaya lele.

“Meski saat ini masyarakat sedang berada ditengah kondisi pandemi, akan tetapi situasi tersebut tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk tetap kreatif dan produktif, Ini patut kita acungi jempol”, puji Wali Kota. (Amr).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional