Menu

Berstatus DPO, Satono Mantan Bupati Lampung Timur Meninggal Dunia

  Dibaca : 28 kali
Berstatus DPO, Satono Mantan Bupati Lampung Timur Meninggal Dunia
Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Telah meninggal dunia Hi. Satono mantan Bupati Kabupaten pada Selasa, 12 Juli 2021 dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum di Desa Pekalongan Kecamatan Pekalongan.
Satono juga pernah menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur dan punya hobi mendalang meninggal dunia dalam usia 68 tahun, yang mana ia terlahir pada tahun 1953.
“Assalamu’alaikum Warohmatulohi Wabarakatuh, sekilas info, ada berita duka, bahwasanya pagi ini, bapak Satono mantan Bupati Lampung Timur meninggal dunia,” kata sumber dalam pesan suara berdurasi 44 detik yang disampaikan di group pada Selasa, 13 Juli 2021 jam 11.10 WIB.
Jenazah Satono akan dikebumikan di Desa Pekalongan Kecamatan Pekalongan dikediaman keluarganya bernama Palal.
“Jenazah akan dikebumikan di Pekalongan, dalam waktu jam-jam ini, jenazah akan datang dirumah di Pekalongan tepatnya dirumah bapak Palal,” tambah sumber itu.
Sumber itu juga menjelaskan bahwa mantan Bupati Lampung Timur itu berstatus sebagai daftar pencarian orang (DPO) Kejaksaan Tinggi Lampung.
Untuk diketahui, Satono divonis pidana penjara 15 tahun orang Kejaksaan Agung beberapa tahun lalu karena terbukti secara sah bersalah korupsi dana APBD Lampung Timur sebesar Rp. 119 Miliar.
“Sekali lagi, bapak Satono yang kemarin sempat bermasalah DPO sekarang meninggal dunia, dimakamkan di Pekalongan, sekian terimakasih,” pungkas sumber.
Sepeninggal Satono diperbincangan publik, mereka mempertanyakan pengembalian dana APBD Lampung Timur dan penyitaan aset-aset milik Satono dan juga BPR Tri Panca Setiadana.
Dimana sebelumnya terungkap, dana APBD Lampung Timur sebesar Rp. 119 Miliar tersebut disimpan oleh Satono saat menjabat Bupati Kabupaten Lampung Timur di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Setya Dana. (RK).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional