Menu

Dari Pengusaha Kos-Kosan Hingga Hoby Bermain Tiktok

  Dibaca : 26 kali
Dari Pengusaha Kos-Kosan Hingga Hoby Bermain Tiktok
Foto : Kezia Jelita Tewu, (red/parulian).
Jakarta, rakyatbicara.co.id – Kezia Jelita Tewu Wanita berumur 23 tahun ini, masih muda, paras wajahnya pun cantik penuh energi. Di usia yang masih muda  dirinya Sudah menamatkan S-1 dari Universitas Sam Ratulangi Manado, sekarang sudah bekerja di salah satu  Bank di Jakarta.
Di Usianya yang masih muda Kezia nama panggilannya Alumni Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unsrat ini, sudah memiliki usaha kos-kosan di Manado. Walaupun usaha kos-kosan awalnya dibuat hanya kecil-kecilan saja, perlahan-lahan tapi pasti sekarang sudah ada 100 kamar.
Kata Kezia, seperti pepatah, seperti bola salju yang bergelinding, semakin lama semakin besar. Dia berharap kedepan, usaha kos-kosan ini bisa berkembang bukan hanya di Manado saja tapi keinginan Dia ingin membuka di Jakarta juga, katanya saat bincang-bincang  kepada rakyatbicara.co.id, Pada Minggu (11/07/2021).
Namun di tengah Pandemi covid 19 ini melanda Indonesia, usaha yang dijalan Kezia pasti mengalami kendala, karena harus mengurus kos-kosannya dari jarak jauh Jakarta-Manado ditambah lagi dengan aktifitas pekerjaan yang Dia lakukan ada di jakarta pula semakin menyita konsentrasinya.
“Pada saat pandemi ini, banyak orang yang pulang kampung, dan banyak juga yang kena pemotongan pendapatan jadi kadang membayarnya menyicil bahkan ada yang jadinya keluar, pendapatan pun menurun sedangkan banyak maintenance yang harus dilakukan.
Di tengah pandemi ini juga yang buat makin susah untuk kos-kosan itu adalah pas orang mau masuk kita harus benar-benar cautious, karena kita juga gamau kalau kos-kosan kita cuma jadi tempat isoman yang malah membahayakan penghuni lamanya, karena prokes tetap harus dijaga,” ungkapnya.
Namun ditengah pandemi saat ini, banyak kegiatan dilakukan hanya di rumah saja. Apa pun itu. hal ini pun dialami Kezia Jelita Tewu, dimana dirinya harus mengalami itu dengan segala aktifitas di rumah saja.
Kata Kezia, Banyak orang mulai jenuh, stres dan cari hiburan pake games sosmed dan salah satunya dari tiktok, banyak informasi yang di share dan juga konten-konten dari creator yang menarik, dan buat orang tidak jenuh, dan buat anak-anak lebih kreatif lagi dalam berpikir.
“Apalagi mengingat tiktok ada bukan cuma di Indonesia, jadi membuat orang-orang pun lebih open minded, untuk pembisnis online pun amat sangat diuntungkan karena tiktok bisa menjadi sarana marketing yang baik apalagi di tengah pandemi ini yang orang lebih banyak berbelanja secara online,” ucapnya.
Menurut Kezia Jelita Tewu, untuk tiktok sendiri banyak hal yang bisa diambil, karena banyak informasi-informasi yang di share dan juga buat orang-orang lebih up to date to the trend, selain itu tiktok juga membantu orang untuk lebih kreatif lagi.
“Untuk negatifnya mungkin, karena tidak ada batasan umur, kadang banyak informasi yang menurut saya kurang bagus untuk anak bawah umur, dan awalnya mungkin tiktok untuk mengisi waktu kosong akan tetapi sekarang orang mungkin malah susah untuk time managementnya juga,” imbuhnya.
Jadi bagi Kezia Jelita Tewu Tiktok pada saat ini baginya sudah menjadi hobi, awalnya emang iseng-iseng aja, tapi ternyata dirinya ada passion untuk acting dan membuat content, walaupun masih baru dan kecil juga.
“Tapi sekarang sudah menjadi hobi sih karena di pandemi seperti ini, penyaluran hobi yang paling aman (Prokes juga) mungkin di tiktok ya, karena semua bisa di cakup di tiktok.
Mungkin keinginan saya untuk ada orang yang bisa menikmati konten-konten yang dibuat oleh creator-creator dan banyak orang bisa mengexplore passion dan terinspirasi,” pungkasnya. (Palian).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional