Menu

Dua Ratus Paket Obat Isoman Distribusikan Jakarta Utara

  Dibaca : 20 kali
Dua Ratus Paket Obat Isoman Distribusikan Jakarta Utara
Jakarta, rakyatbicara.co.id – Dua ratus paket obat dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) mulai didistribusikan bagi warga Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).
Pendistribusian dilakukan secara simbolis kepada perwakilan Tiga Pilar (Pemerintah, TNI, dan Polri) Kelurahan Sunter Jaya, Sunter Agung, dan Kebon Bawang.
Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, paket obat ini merupakan upaya dalam meningkatkan angka kesembuhan warga yang terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Paket didistribusikan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri sesuai data verifikasi dari Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 masing-masing kelurahan.
“Hari ini kami distribusikan paket obat kepada warga yang sedang menjalani isoman. Obat ini khusus bagi warga yang terpapar Covid-19 gejala ringan dan sedang,” kata Ali saat ditemui di Yayasan Daarul Amanah, Jalan Pulo Besar I No 18 RT 05 RW 011, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Pada Kamis (15/07/2021).
Kepala Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, Ahrahayati Wildany menerangkan, 200 paket obat yang diterimanya langsung didistribusikan secara bertahap melalui Kader Pulih ke setiap warga yang tengah menjalani isoman.
Paket obat ini terdiri dari dua kategori yakni paket Obat 2 untuk warga bergejala ringan dan paket Obat 3 untuk gejala sedang.
“Kami telah membentuk Kader Pulih yang memantau perkembangan warga yang terpapar Covid-19. Bersama aparat kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas obat ini disalurkan kepada mereka,” terangnya.
Untuk Kelurahan Sunter Jaya, disebutkan Ahrahayati mendapatkan 36 Paket Obat 2 dan 36 Paket Obat 3, untuk Kelurahan Sunter Agung mendapatkan 53 Paket Obat 2 dan 53 Paket Obat 3, serta untuk Kelurahan Tanjung Priok mendapatkan 6 Paket Obat 2 dan 16 Paket Obat 3.
“Setiap warga yang tengah menjalani isoman diberikan satu paket obat ini. Jadi misalkan dalam satu keluarga ada empat orang, obat yang diberikan empat paket sesuai kategori gejala yang dialaminya,” tutupnya.
Untuk diketahui, kegiatan turut dihadiri Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Juaini, Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara Abdul Khalid, Komandan Kodim 0502 Jakarta Utara Kolonel Inf Roynald Sumendap, dan Kepala Resort Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Guruh Arif Darmawan. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional