Menu

Hari Terakhir Kegiatan PLS SMP PGRI 1 Cibinong

  Dibaca : 54 kali
Hari Terakhir Kegiatan PLS SMP PGRI 1 Cibinong

Bogor, rakyatbicara.co.id – Pengenalan lingkungan sekolah (PLS) untuk peserta didik baru tahun ajaran 2020-2021 sekolah menengah pertama (SMP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 1 Cibinong Jalan Golf Km 0,5 Citatah Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Pada Jumat, (23/07/2020).

Pengenalan lingkungan sekolah yang berlangsung secara daring ini dengan tema “Menggali Potensi Diri Untuk Menjadi Pelajar Tangguh Dimasa Pandemi Covid 19” diikuti oleh semua peserta didik dari kediaman masing-masing dan hanya dihadiri sekitar sepuluh orang siswa secara tatap muka dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.

Pada kesempatan hari ketiga atau hari terakhir pengenalan lingkungan sekolah ini kepala sekolah Adim Herdiaman,S.pd selain memberikan motivasi juga memberikan hadiah untuk siswa dengan menjawab beberapa pertanyaan, seputar apa yang sudah disampaikan pemateri atau perkenalan oleh guru serta wakil kepala sekolah.

Seperti apa semboyan atau Visi sekolah, hafal Pancasila, siapa nama kepala sekolah yang disambut antusias oleh siswa yang mengikuti secara daring dan tatap muka.

Ican Kusnadi, ST (humas) pada rakyatbicara.co.id diruang kerjanya menyampaikan,” Alhamdulillah, hari ketiga atau hari terakhir kita melaksanakan pengenalan lingkungan sekolah yang berlangsung secara daring, di ikuti oleh peserta didik baru dari kediaman masing-masing dan hanya dihadiri sepuluh (10) orang siswa tatap muka sebagai perwakilan saja dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat,” ucapnya.

Adim Herdiaman juga menyampaikan,” apa yang disampaikan tadi itu sebagai bentuk apresiasi dan motivasi terhadap peserta didik baru kita dengan apa yang sudah disampaikan pemateri selama tiga hari pengenalan lingkungan sekolah secara daring dan hanya dihadiri atau perwakilan sepuluh orang siswa saja tatap muka dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Dan ternyata mereka tanggap atau menangkap apa yang disampaikan walaupun memang terlihat sederhana, sepele dan ringan namun itu sebagai bentuk motivasi serta melatih mental mereka untuk tampil.

Walaupun dari sekolah asal mereka masing -masing sudah terbiasa dan terbentuk sebenarnya, tapi disini lebih kita pacu lagi agar lebih baik lagi sesuai atau selaras dengan tema kita, menggali potensi diri untuk menjadi pelajar tangguh dimasa pandemi covid 19, sebagai bekal mereka nanti pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tutup Adhim. (RB).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional