Menu

Karang Taruna Lakukan Sekala Mikro, 9 Desa Se-Kecamatan Babakan Madang Di lakukan Penyemprotan Disinfektan

  Dibaca : 42 kali
Karang Taruna Lakukan Sekala Mikro, 9 Desa Se-Kecamatan Babakan Madang Di lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bogor, rakyatbicara.co.id – Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Mikro dan Pembentukan Posko di Tingkat Desa/Kelurahan.

Kali ini Karang taruna Kecamatan Babakan Kabupaten Bogor bersama para Pemerintah desa, Babinsa, Binmas, Satpol PP Kecamatan, Linmas desa melaksanakan kegiatan Bagi- bagi Masker, penyemprotan disinfektan wilayah dan sekali gus memberikan himbauan kepada warga masyarakat.

“Ketua Karang Taruna (Katar) Kecamatan Babakan Madang Wildan Hadi Wibowo, mengatakan adapun dalam kegiatan Pada hari ini kita terapkan melaksanakan Bagi-bagi masker, penyemprotan disinfektan dan himbauan terhadap masyarakat tentang pentingnya Prokes pada saat ini mengingat pemerintah mengeluarkan PPKM darurat”.

Penyemprotan kita lalukan di 9 Desa Se-kecamatan Babakan Madang meliputi Karang Taruna Kecamatan, Karang Taruna tingkat Desa, Unit desa, Satpol-PP, dan pemdes desa. Adapun wilayah dilakukan meliputi Pasar Babakan Madang, perumahan, warung dan yang lainnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran maka kita lakukan di berapa titik wilayah di 9 Desa Sekecamatan Babakan Madang dan dilakukan serta memberikan pemahaman arti dari PPKM Darurat tersebu, terang Wildan Selaku ketua Katar Pada rakyatbicara.co.id Rabu (07/07/2021) Siang.

Kegiatan start dimulai pada kantor Kecamatan Babakan Madang baru selesai nanti kita akan lanjut untuk wilayah desa dan sekitarnya. Selain dilakukan penyemprotan juga kami juga melakukan himbauan terhadap masyarakat agar masyarakat kita agar selalu menerapkan proses dan melakukan 5 m dengan memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan yang sudah seharusnya menjadi  sop untuk memutus mata rantai.

Sementara dukungan kegiatan tersebut telah di utarakan oleh Kepala Desa Sumur Batu H. Adi Nurhimat SE dan juga menyampaikan, sejak di keluarkan Surat Keputusan Bupati Bogor Nomor : 443/355/Kpts/Per-UU/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar Pra Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

“Hari ini dengan kegiatan penyemprotan disinfektan dan himbauan ke wilayah dengan di bantu karang taruna tingkat kecamatan maka kegiatan yang sangat positif ini kita lakukan bersama untuk pencegahan penyebaran covid-19 terutama di Desa Sumur Batu Kecamatan Babakan Madang”, terangnya.

Untuk memutus mata rantai karang taruna dalam penjelasan ke saya telah di lakukan kegiatan di berapa titik wilayah dan juga telah disampaikan bahkan memberikan pemahaman arti dari PPKM Darurat tersebut.

“Semetara itu keterangan dari kepala desa sumur batu Untuk data terupdate pada covid 19 per hari ini, ada sekitar 16 orang tapi yang dikatakan positif itu ada 5 orang namun dari bulan Juni kemarin sejak per tanggal 15 itu sudah dinyatakan 5 orang positif,” imbuhnya.

Semtara yang lainnya sudah melakukan isolasi mandiri dan itu dipantau oleh pemerintahan desa bekerjasama dengan RT dan RW karang taruna desa itu mungkin yang paling penting yang pertama untuk masyarakat khususnya warga sumur batu tetap harus diterapkan ia menjaga kebersihan kebersihan lingkungan kebersihan untuk diri kita sendiri dan tak lupa selalu berdoa agar terhindar dari penyakit kepala desa sumur batu. (hdr).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional