Menu

Presiden Joko Widodo Putuskan PPKM Level 4 Di Perpanjang Hingga 2 Agustus, Ada Pelonggaran Bagi Usah kecil

  Dibaca : 30 kali
Presiden Joko Widodo Putuskan PPKM Level 4 Di Perpanjang Hingga 2 Agustus, Ada Pelonggaran Bagi Usah kecil

Jakarta, rakyatbicara.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah wilayah Pulau Jawa dan Bali hingga 2 Agustus, karena adanya lonjakan kasus COVID-19.

“Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021,” kata Presiden Jokowi lewat konferensi pers, Pada Minggu, (25/07/2021).

Meski begitu, PPKM level 4 dilaksanakan dengan diberikan pelonggaran untuk para usaha kecil.

“Namun kita akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas yang dilakukan secara bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati,” tuturnya.

Sejumlah aturan diubah dari pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pasar selain kebutuhan pokok bisa buka kapasitas maksimum 50 persen dengan jam buka terbatas. Usaha-usaha kecil seperti pedagang kaki lima diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai jam tertentu. (Red).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional