Menu

Terkait Galian C Didua Desa, Camat Klapanunggal Mengaku Tidak Tau

  Dibaca : 66 kali
Terkait Galian C Didua Desa, Camat Klapanunggal Mengaku Tidak Tau

Bogor, rakyatbicara.co.id – Terkait adanya kegiatan galian C Didua Desa meliputi ( Desa Lulut & Desa Nambo ) yang diduga berlangsung setahun yang lalu (2020) dan sempat disegel bahkan dihentikan kegiatannya oleh gabungan Muspida Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Namun entah mendapatkan izin dari mana kegiatan galian C ini kembali berjalan lagi, kegiatan galian C ini juga merupakan tanah perhutani yang digarap oleh warga masyarakat sekitar.

Kosasih yang dikonfirmasi rakyatbicara.co.id melalui televon selulernya mengakui tidak tahu jika ada kegiatan galian C di wilayahnya telah aktif kembali Kegiatannya. “Maaf Saya tidak tahu, karena tidak ada laporan,” ucapnya, Pada Jumat (30/07/2021).

“Nanti akan kita cek dan kita laporkan ke Sat Pol PP Kabupaten Bogor, karena kita tidak ada hak untuk menindaknya, karena kita juga tidak PPNS, dan galian C izinnya juga harus ke Provinsi karena mereka yang mengeluarkan,” terangnya.

Dilain sisi Kepala Bidang (Kabid) Penataan Lingkungan pada dinas lingkungan hidup Kabupaten Bogor menyampaikan,” Semenjak dinas ESDM Kabupaten Bogor dibubarkan tahun 2017 maka kewenangan penerbitan dan pemantauan menjadi kewenangan Dinas provinsi Jawa barat, kemudian pada tahun 2021 setelah ada revisi aturan dan kewenangan Oss maka kewenangannya dilimpahkan kepemerintahan pusat ,” terangnya kepada rakyatbicara.co.id Pada Jumat (30/07/2021) Siang.

Dia juga menegaskan,” Dan sebelum mereka mengantongi izin dari pemerintah pusat tidak boleh ada kegiatan apapun, apalagi kalo tambangnya tidak punya izin itu menjadi kewenangan Satpol PP Kabupaten Bogor untuk menertibkan, kayanya tambangnya belum ada izin,” tandas Rahmat Mulyana. (RB).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional