Menu

TNI-Polri Dan Instansi Terkait Lamtim Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes

  Dibaca : 20 kali
TNI-Polri Dan Instansi Terkait Lamtim Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes
Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Pengetatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala Mikro terus dilakukan dengan menggelar operasi yustisi yang dilaksanakan oleh Personil Gabungan TNI, Polri Pol-PP dan BNPB Kabupaten Lampung Timur, Minggu (11/07/2201).
Kegiatan yang terpusat di pasar Banarjoyo, Kecamatan Batanghari ini diikuti oleh sekitar 27 Personil gabungan.
Adapun sasaran operasi tertuju kepada pengunjung dan pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas.
Danramil 429-12/Batanghari Lettu Inf. M. Syadri melalui Babinsa Sertu Yuli. P menyampaikan bahwa operasi yustisi dilaksanakan dalam rangka kembali memperketat kegiatan PPKM skala Mikro.
“Kami tidak akan pernah bosan untuk selalu memberikan himbauan kepada warga supaya meningkatkan disiplin prokes di tengah pandemi Covid-19, karena cara inilah yang dianggap sangat efektif untuk menekan penyebaran virus corona,” terang Babinsa.
Masih dikatakan Babinsa,”selain terus memberikan himbauan kami juga mengajak warga yang tidak berkepentingan sebaiknya di rumah saja untuk meminimalisir tertular/ menularkan virus Vovid-19.”
“Selain memberikan teguran dan tindakan fisik kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker  kami juga memberi sangsi sosial seperti membersihkan fasilitas umum serta mengucapkan janji agar tidak mengulangi lagi dengan harapan mereka ingat dan sadar pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi yang belum berakhir,” pungkas Babinsa.
Sementara perwakilan Personil dari Polres Lampung Timur menambahakan,”Untuk kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan salah satu wujud  membantu masyarakat di massa pendemi covid-19, selain itu juga untuk menekan angka penyebaran virus covid-19, terutamanya di Kabupaten Lampung Timur khususnya Kecamatan Batanghari,”ungkap Aipda Made. (RK/Tarmuji).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional