Menu

Bangkit Dalam Keberadaan, KKNM Ummul Quro Al Islami Gelar Workshop Kepemudaan 

  Dibaca : 40 kali
Bangkit Dalam Keberadaan, KKNM Ummul Quro Al Islami Gelar Workshop Kepemudaan 
Bogor, rakyatbicara.co.id – Secara bahasa pengertian pemuda adalah seorang laki–laki atau perempuan yang sudah mencapai tahap dewasa. Frase paling sering didengar kepada seorang pemuda adalah harapan bangsa. Begitu beratnya tanggungjawab yang harus diemban, dimana seluruh warga Negara menaruh harapan kepada pemuda.
“Pemuda yang baik tentunya akan senantiasa umbuh dan juga berkembang menjadi pribadi unggul dan mandiri untuk melaksanakan tugas mulia tersebut. Sayangnya, tidak semua pemuda berpikiran demikian Untuk itu pemuda harus Bangkit dalam keberadaannya”.
Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) Ummul Quro Al Islami Gelar Workshop Kepemudaan, Acara ini adalah salah satu program kepedulian kita semua untuk mendorong para pemuda dalam berperan aktif baik di kota, desa atau dilingkungan nya. Dalam kegiatan Workshop yang di laksanakan oleh KKNM kelompok 3 Institute Ummul Quro Al Islami, bertempat di Kp. Bubulak Rt 01 Rw 03 Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Pada Kamis (09/09/2021).
Dalam acara tersebut turut hadir Dosen Institute Ummul Quro Al Islami, Nurodin, Pengurus P4GN kecamatan cibungbulang Fiqri Maulana, Pengurus KNPI kecamatan cibungbulang, Raju selaku Sekjen, pemdes Desa Cijujung di wakili oleh Miftah selaku Kaur Ekbang, Ketua BPD, Zaenudin, Ketua Karang Taruna Desa Cijujung, Syariful Hidayatul Ula, dan Wakil Ketua DPD KNPI kabupaten bogor Azwar Anas M. Pd. I, sekaligus sebagai Pemateri di acara tersebut.
“Sambutan Dosen Kampus Ummul Quro Al Islami, Nurodin S.Kom.I M.A Kons, berharap dengan adanya acara ini, semua Pemuda bisa berkolaborasi dengan Semua Pihak, dalam hal ini Pemuda, terutama para Mahasiswa yang di Internal Maupun Eksternal”. Mahasiswa yang berdomisili di wilayah setempat maupun di luar wilayah sehingga dapat berkolaborasi dalam kemajuan bangsa, imbuhnya.
Sementara itu Ketua Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) Kelompok 3 Institute Ummul Quro Al Islami, Fiqri Maulana juga menjelaskan dalam acara ini kami undang para peserta di momen ini tak lain adalah pengurus karang taruna dan para perwakilan pemuda di masing-masing wilayah rw dan rt.
“Di akhir acara Fiqri Maulana, berharap dengan mengadakan acara ini kami berharap para pemuda bangkit dalam keberadaan nya dan dijauhkan dari bahaya narkoba terkhusus di Desa Cijujung, dalam seksi tanya jawab. Bahwa pemuda untuk lebih berperan Aktif sebagai penerus di masa yang akan datang, karena pemuda lah penerus bangsa,” imbuhnya.
Di sisi lain pemerintah desa (Pemdes) Desa Cijujung di wakili oleh Miftah selaku Kaur Ekbang, menuturkan Bangkit dalam keberadaan nya, pemuda adalah masa penerus bangsa dimana seluruh warga negara menaruh harapan kepada pemuda.
Alhamdulillah acara berjalan sukses dengan melibatkan karang taruna dari tingkat kelurahan atau desa. Mudah-mudahan acara ini adalah titik awal kebangkitan pemuda Desa Cijujung sampai seterusnya. (hdr/fm).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional