Menu

Bubarkan KNPB dan Bersikan OPM Sebelum PON XX

  Dibaca : 26 kali
Bubarkan KNPB dan Bersikan OPM Sebelum PON XX

Aktivis 98 Minta Negara Bubarkan KNPB dan Bersihkan OPM Sebelum PON XX Di Gelar Di Papua

Bogor, rakyatbicara.co.id – Akitivis 98 dan juga Ketua Umum KAUKUS MUDA ANTI KORUPSI (KAMAKSI) Joko Priyoski yang kerap disapa Jojo meminta Negara Mengambil tindakan Tegas dan Terukur bubarkan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan Bersihkan OPM di Papua sebelum PON XX Papua di laksanakan demi keselamatan Para Atlet Seluruh Indonesia yang akan ikut bertanding nantinya di Papua.

Sebelumnya Empat anggota TNI tewas diserang di Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Juru bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Sebby Sambom dilansir dari situs tempo.co mengakui organisasinya melakukan penyerangan ke Pos Koramil di Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Akibat serangan itu empat personel TNI tewas dan satu orang mengalami luka tembak.

“Panglima Kodam IV Sorong Raya TPNPB-OPM bertanggungjawab atas penyerangan ini,” kata Sebby dilansir dari tempo.co, Kamis, 2 September 2021.

Aktifis 98 dan juga Ketua Umum KAUKUS MUDA ANTI KORUPSI (KAMAKSI) Joko Priyoski

Foto : Aktifis 98 dan juga Ketua Umum KAUKUS MUDA ANTI KORUPSI (KAMAKSI) Joko Priyoski

 

Salah satu Aktifis 98 dan juga Ketua Umum KAUKUS MUDA ANTI KORUPSI (KAMAKSI) Joko Priyoski menyoroti insident tersebut.

“Melihat beberapa kejadian dan Insiden gugurnya empat Prajurit TNI yang di serang oleh OPM dan banyaknya Aparat serta warga sipil juga yang menjadi Korban Kebiadaban sebainya harus ada pencegahan dari awal sebelum nantinya ada kejadian baru semua menyesal mengingat keselamatan Nyawa Manusia harus benar benar di lindungi pada saat PON XX Papua di Gelar nantinya di Papua”,Terang Jojo Aktivis ’98.

Sebaiknya Pemerintah Pusat Jangan Lengah terhadap persoalan keamanan dan gangguan yang bisa muncul dari KNPB dan Kelompok OPM Menjelang PON XX Papua nantinya dan harapan Rakyat Indonesia PON XX harus berjalan dengan lancar dan aman, Tutup Jojo.(red/JP)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional