Kenapa Kali Kompa Sering Banjir Bila  Turun Hujan

Bogor, rakyatbicara.co.id – Kali Kompa yang terletak diantara dua (2) yaitu Kelurahan Pakansari dan Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor tidak berfungsi dengan baik dimana akan selalu terjadi genangan air bahkan banjir apabila turun hujan dengan intensitas sedang atau berat (deras).
Ini terjadi karena penumpukan sampah serta pendangkalan badan sungai ataupun kali, sekedar membuka memori , pada tahun lalu pada bulan ramadhan kali Kompa terjadi banjir akibat dari penumpukan sampah. Dinas DLH dan PUPR melalui UPT bidang irigasi menurunkan 15 unit truk sampah.
Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) WIWIK pada saat itu mengatakan pada rakyatbicara.co.id, akan melakukan pengerukan sampah dan badan kali  Kompa sampai hilir, karena banjir terjadi disebabkan juga oleh penumpukan sampah dihilir, karenanya aliran air tidak lancar  disebabkan penumpukan sampah dan pendangkalan, Namun sampai saat ini rencananya itu belum terealisasi.
IMG 20210905 WA0005 rakyatbicara.co.id
Hasil pantauan rakyatbicara.co.id di lokasi memang demikian terjadi penumpukan sampah serta pendangkalan badan kali, sehingga aliran air tidak lancar sampai kehilir (Setu Cikaret).
Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya, memang benar sering banjir apalagi hujan deras. Ya pak sering banjir apalagi kalau hujannya deras, ya bapak liat sendirilah sampahnya.
Masturo (Lurah Pakansari) saat disambangi di kantornya pada Kamis (02/08/2021) pukul 09.64 pagi terkait hal ini menuturkan,” Kita sudah sampaikan saat itu, namun sampai saat ini belum terealisasi apalagi dikerjakan, yaa kita hanya menunggu dan berharap ini segera di laksanakan, kita kasian sama warga yang tinggal di sekitarnya rt 06/02, terangnya. (Rb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.