Menu

Ketua PGRI Cabang Cibinong Tinjau Pelaksanaan Test Seleksi P3K 

  Dibaca : 29 kali
Ketua PGRI Cabang Cibinong Tinjau Pelaksanaan Test Seleksi P3K 
Bogor, rakyatbicara.co.id – Pemerintah telah membuka kesempatan untuk 1 juta guru honorer pada tahun 2021 untuk mengikuti program Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak ( P3K ).
Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Cabang Kecamatan Cibinong Tatang Rasmana, S.,Pd  meninjau kegiatan test dalam seleksi calon pegawai pemerintah perjanjian kontrak yang berlangsung di SMKN 1 dan SMAN 2 Cibinong Jalan Raya Sukahati, Pada Senin, (13/09/2021).
Dalam kunjungan pertama Ketua PGRI Cabang Cibinong di SMKN 1 diterima oleh Cucu Salman ( Kepsek ), serta  mendampingi untuk berkeliling dan meninjau kegiatan test seleksi.
Kegiatan seleksi calon P3K SMKN 1 dibagi dalam dua sesi untuk satu hari,dimana satu sesi dan diikuti 125 peserta, dan berlangsung selama 4 hari ( Senin, Selasa, Rabu dan Kamis ) dan sekitar 1000 peserta.
Seperti yang disampaikan Cucu Salman, Di SMKN 1 sendiri, ketempatan sekitar 1000 orang peserta seleksi, yang akan berlangsung selama 4 hari, dimana dalam 1 hari kita bagi dalam dua sesi, satu sesi diikuti 125 peserta yang kita bagi dalam lima ruang kelas, dalam satu ruangan diikuti 5 peserta.
Cucu juga tambahkan, “Sebelumnya peserta seleksi kita siapkan di ruang tunggu, dan ruang registrasi data peserta yang tentunya dengan persyaratan-persyaratan yang sudah terpenuhi dan disiapkan termasuk test antigen nya, setelah semua selesai baru peserta di persilahkan masuk keruang dengan waktu yang sudah ditentukan, dan juga menyiapkan tenaga medis serta ambulance.
Selanjutnya dalam kunjungan di SMAN 2 Ketua PGRI Tatang Rasmana diterima oleh panitia kegiatan P3K sekaligus mendampingi berkeliling meninjau kegiatan seleksi.
Peserta seleksi test P3K SMAN 2 diikuti sekitar 640 peserta seleksi. Dalam satu hari kegiatan di ikuti 80 peserta, dan  dibagi dalam dua sesi, satu sesi diikuti 40 peserta.
Di jelaskan oleh Indah, “Peserta P3K sebanyak 80 orang peserta, dibagi dalam dua sesi dalam satu hari, dimana satu sesi di ikuti oleh 40 orang peserta, yang di bagi dalam beberapa ruangan. Selain itu juga, kita siapkan dua ruang tunggu, dan kita siapkan tenaga medis nya 2 orang dokter dengan ruangan UKS yang ada disekolah kita.
Pada kesempatan ini juga Tatang Rasmana, S.Pd menyampaikan pesan moralnya untuk peserta seleksi, “Kita sudah melihat tadi di dua tempat yaitu SMKN 1 dan SMAN 2 cukup antusias ya, walaupun kita tidak bisa melihat dan memberikan semangat, support secara  langsung karena memang tidak di perbolehkan, ya kita sama-sama mendo’akan semoga teman-teman bisa mengikuti dengan baik, dan semoga dilancarkan serta mendapatkan hasil yang maksimal dan terbaik.
Dalam kunjungan ketua PGRI Cabang Cibinong pada kegiatan seleksi P3K di SMKN 1 dan SMAN 2 Cibinong, bersamaan dengan tim monitoring inspektorat serta tim Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bogor. (RB)
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional