Ketua PGRI Cabang Cibinong Tinjau Vaksinasi SMK PLUS PGRI 1 Cibinong

Bogor, rakyatbicara.co.id – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Cibinong menyempatkan diri mengunjungi atau meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) plus PGRI 1 Cibinong Jalan Cikaret Puri Nirwana 1 Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Pada Senin, (20/09/2021).
Sebanyak 393 peserta didik SMK plus PGRI 1 yang di vaksin hari ini, ditambah peserta didik SMP Sapta Marga serta masyarakat dari dua RW Kelurahan Pabuaran.
IMG 20210920 WA0086 rakyatbicara.co.id
393 peserta didik yang divaksin ini merupakan peserta didik yang menerima vaksin pertama dari jumlah siswa 1120 siswa yang ada, Dimana peserta didik yang lain sudah di vaksin di SMKN 1 serta di polres beberapa waktu yang lalu, Ini disampaikan Kepala Sekolah SMK Plus PGRI 1 Ali Gozali pada rakyatbicara.co.id diruang kerjanya.
“Vaksinasi hari ini sebanyak 393 siswa yang di vaksin, di tambah masyarakat sekitar Kelurahan ( Pabuaran ) serta sejumlah siswa SMP Sapta Marga, Dengan jenis vaksin Sinovak,” kata Ali.
IMG 20210920 WA0088 rakyatbicara.co.id
Dia menambahkan, “Dari jumlah siswa sebanyak 1120 orang, ada yang sudah di vaksin sebagian di SMKN 1 dan ada juga yang vaksin di polres. Sedangkan untuk tenaga medisnya telah melibatkan sebanyak 15 orang, 9 orang dari Palang merah Indonesia dan dibantu oleh panitia sebanyak 10 orang guru dan juga  Pramuka.”
Penjelasan juga disampaikan Lurah Pabuaran, Ya untuk warga Kelurahan Pabuaran memang ada juga yang di vaksin disini, Ada dua RW yaitu RW 11 dan RW 13. Dan apa yang disampaikan tadi selain dari SMK, SMP itu kurang lebih 450 siswa.
“Jadi memang targetnya 1000, nah sisanya 550 dari dua RW itu tadi, 275 dari RW 11 dan 275 dari RW 13. Selain itu juga di kelurahan kita memang ada jadwal vaksin juga,  Dan memang kita arahkan bila ada kegiatan vaksinasi yang dekat kita arahkan warga akan bisa hadir dan divaksin,” Rodi.
Sementara Tatang Rasmana, S.Pd setelah berkeliling meninjau kegiatan Vaksinasi menuturkan, “Hari ini kita melihat kegiatan vaksinasi siswa dan masyarakat sekitar, kita lihat tadi kegiatan berjalan baik ya, anak-anak tetap pakai masker tenaga medis.
IMG 20210920 WA0085 rakyatbicara.co.id
“Kita sama-sama berharap dan menghimbau anak atau peserta didik untuk mengikuti vaksinasi baik di sekolah atau dimana saja yang disediakan pemerintah, walaupun tidak ada unsur paksaan, tapi untuk kebaikan kita semua ‘ayo’ yang belum di vaksin ikut vaksin. Kita semua berharap, semoga situasi pandemi ini segera pulih dan semua berjalan seperti biasa lagi,” ucapnya.
Terpantau dilokasi, kegiatan berjalan baik dan lancar dengan protokol Kesehatan. (RB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.