Marak PKL Di Jakut Tak Patuhi PPKM Lever 3 Covid-19

Jakarta, rakyatbicara.co.id – Akhir – akir ini PKL dibeberapa wilayah di Kota Jakarta Utara semakin Marak, dan terlihat semakin semrawut dan kurang tertib. pada hal dimasa masa sedang melakukan upaya menekan PPKM Leper 3 Covid 19.

Perlu ada kesadaran bersama untuk menjaga penularan PPKM Covid.19. tetapi sangat disayangkan hal ini belum ada upaya untuk melaksanakan Prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak bahkan untuk sarana cuci tangan hampir dikatakan tidak tersedia.

Yang paling disayangkan adalah “Tidak terlihat adanya pengawasan dan penertiban dari Instansi Terkait”, dari hasil pemantauan Tim rakyatbicara.co.id, dibeberapa wilayah seolah olah aparat kurang peduli lagi terhadap pengawasan PPKM Lever 3 atau memang sudah lelah, hal ini menjadi perhatian dari beberapa pengunjung PKL yang masih menjaga Prokes, mereka mengeluhkan kondisi seperti ini.

Pasalnya berdasarkan pantauan beberapa hari terakhir khususnya menjelang pukul 16.00-17.30 WIB banyak PKL di sejumlah sudut pinggir jalan Raya telah menjajakan jualan Makanan maupun lauk  dengan tidak mengindahkan aturan PPKM yakni terdapat adanya penjual maupun pembelin yang kelihatan tidak menggunakan masker.

Adanya pembiaran berdirinya lapak-lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di sejumlah akses jalan hijau di Jakarta Utara berdampak kesemerawutan dan pemicu terjadinya kemacetan.

Seperti terlihat di Waduk RBU Sindang Jalan Raya Kebon Bawang Priuk Jalan Kramat Jaya Tugu, Simpang Lima Semper, Jalan Raya Kapuk Muara (jembatan DHI), Jalan Warakas, Jalan Buleverd Gading Raya (BGR) Gading Barat dan Jalan Sungai Landak. Cilincing di jalan budi kemulyan pedemangan barat. Pembiaran ini justru dimanfaatkan PKL-PKL baru untuk berdiri.

Ada dua warga yang melintas dikawasan tersebut dan tidak mau dumuat namanya menyampaikan, kepada wartawan rakyatbicara.co id, kok hal ini kalau dibiarkan bisa-bisa marak lagi penyakit Covid.19 di jakut, sambil menggerutu dimana pengawasan instansi terkait ya, jangan hanya menyalahkan warga saja.

Seperti disalah satu wilayah Rawah Badak Utara para PKL ini sama sekali tidak memperdulikan Prokes dan ketertiban jalan, yang menjadi pertanyaan adalah Bagaimana Sikap Instansi terkait terhadap perintah Gubernur dan Walikota (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.