Penguna Jalan dan Warga Keluhkan Jalan Berlubang di Juata Kerikil Kota Tarakan

Kota Tarakan, rakyatbicara.co.id – Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian area darat, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas, yang berada pada permukaan tanah, di atas permukaan tanah, di bawah permukaan tanah dan/atau air, serta di atas permukaan air, kecuali jalan kereta api, jalan lori, dan jalan kabel.

Terlihat beberapa ruas jalan di kota tarakan memperhatinkan di karena kan terdapat jalan berlubang yang belum di lakukan perbaikan namun ketika hujan turun pun jalan tersebut pasti tergenang hingga dapat menimbulkan kecelakan terjadi.

IMG 20210924 173044 rakyatbicara.co.id

Pantauan di lapangan terlihat jalan berlubang Jalan Aki Balak RT 01 Kelurahan Juata Kerikil, Kecamatan Tarakan Utara dan RT 08 Kelurahan Karang Harapan, Kecamatan Tarakan barat, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Pada Jumat (24/09/2021).

Ketua Komisi III Mustain SH Partai NasDem Tarakan dengan membidangi pembangunan di kota Tarakan mengakatakn, Jalan ini merupakan biaya jalannya menjadi tanggung jawab provinsi Kalimantan Utara. jadi biaya anggarannya digunakan APBD provinsi Kalimantan Utara, karena tidak semua jalan di Tarakan punya biaya tanggung jawab Tarakan, ada jalan yg diserahkan ke provinsi dan juga jalan nasional.

Ini daerah perbatasan penghubung di mana pada Jalan ini adalah yang merupakan salah satu jalan Utama untuk warga masyarakat tarakan Utara menuju ke pusat kota Tarakan, dan juga akses ekonomi, pendidikan, pelayanan kesehatan dll, sehingga sangat dibutuhkan untuk segera perbaiki /diaspal dan bikinkan drainase/gorong-gorong di pinggir jalan tersebut, dikarenakan selama diaspal dulu tidak pernah dibikin drainase/gorong-goronggorong-gorong oleh dinas terkait, terang Mustain kepada rakyatbicara.co.id, Pada Jumat, (24/09/2021).

IMG 20210924 WA0081 rakyatbicara.co.id

Budi (35) warga karang Asem mengatakan, jalan berlobang sudah sering kita lihat pada jalan di kota tarakan apalagi jalan tergenang air pasti akan berlobang dan akan menimbulkan kecelakaan yang kita tidak inginkan. Terutama pada wilayah perkampungan, gang, jalan masuk pemukiman warga yang menjadi prioritas dari visi misi pembangunan walikota Tarakan.

Di sisi lain rosid (45) juga mengeluhkan masih terdapat jalan rusak, jalan berlobang belum di perbaiki mengingat saya setiap hari melintas dan melewati jalan tersebut untuk menujuh kantor. (Bdm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.