Menu

Sebelum PTM, Siswa SMAN 1 Tajurhalang Bogor Lakukan Vaksinasi

  Dibaca : 37 kali
Sebelum PTM, Siswa SMAN 1 Tajurhalang Bogor Lakukan Vaksinasi

Bogor, rakyatbicara.co.id – Program percepatan vaksinasi covid 19 untuk para pelajar sesuai instruksi dari gubernur provinsi jawa barat untuk menggelar pembelajaran tatap muka. Namun, syaratnya tenaga pendidik dan siswa harus di lakukan vaksinasi covid -19.

Dengan program percepatan vaksinasi dan di lanjutkan surat edaran Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat. Bahwa sebelum melaksanakan PTM ( Pembelajaran Tatap Muka ) setiap sekolah harus menyiapkan berbagai sarana protokol kesehatan untuk pencegahan covid – 19.

Sebelum mulai pembelajaran, pihak sekolah harus penyediaan tempat cuci tangan, masker, dan melakukan pantauan kesehatan terhadap satuan pendidikan serta menggencarkan vaksinasi pendidik dan siswa.

Demikian halnya yang dilakukan oleh sekolah SMAN I Tajurhalang, sebelum nya telah melakukan persiapan dan pendataan siswa sebelum di vaksin Selanjutnya kegiatan vaksinasi di lakukan di mulai pukul 08.00 hingga pukul15.30, Pada Rabu (01/09/2021).

Adapun para siswa-siswi yang hadir telah di lakukan prokes, sebelum masuk ke ruangan petugas dan juga melakukan pendataan indentitas pengecekan tensi dan keluhan atau riwayat penyakit.

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama di sekolah SMAN 1 Tajurhalang telah melibatkan para tenaga kesehatan sebanyak 18 personil terdiri dari unsur puskesmas, relawan kader serta bhabinkamtibmas dan babinsa.

Di sisi lain Budi Sanjaya SE sebagai Humas SMAN 1 Tajurhalang menyampaikan, pada kegiatan vaksinasi jenis Pfizer pertama ini kita lakukan di sekolah dengan melakukan pendataan siswa. dari keseluruhan jumlah siswa sebanyak 1142 siswa-siswi.

Alhamdulillah sebanyak 696 siswa telah di lakukan vaksin di sekolah namun sebanyak 447 sudah melakukan vaksin di lingkungan tempat tinggal siswa secara mandiri, pelaksanaan vaksinasi ini adalah salah satu dalam percontohan untuk tingkat SMA di Kabupaten Bogor.

Budi juga berpesan kepada seluruh pelajar untuk tetap waspada karena virus -19 ini belum usai tetap menjalankan prokes selama proses belajar mengajar dan ikuti vaksin lanjutan yang akan dilaksanakan kemudian nanti di sekolah, terang budi.

Di tempat terpisah saat pelaksanaan vaksinasi seorang guru BK, Dra. Setianingsih menyampaikan serta berharap agar proses vaksinasi tingkat pelajar dapat berjalan sehingga para siswa sudah melakukan vaksinasi di seluruh sekolah masing-masing khusus tingkat atas dan menengah yang ada di wilayah kabupaten Bogor agar dapat melakukan Pembelajaran tatap muka.

Semenjak 1 tahun lalu banyak sekali keluhan orang tua murid yang berharap dapat dilakukan proses belajar mengajar secara normal yaitu dengan pembelajaran secara langsung atau tatap muka, imbuhnya.

Terlihat para siswa dan siswi cukup antusias untuk di lakukan vaksinasi, agar dapat melalukan pembelajaran di sekolah. (hdr).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional