Menu

SMP PGRI 1 Cibinong laksanakan Vaksinasi 770 Siswa

  Dibaca : 31 kali
SMP PGRI 1 Cibinong laksanakan Vaksinasi 770 Siswa

Bogor, rakyatbicara.co.id – Diturunkannya penerepan PPKM level 4 menjadi PPKM level 3 maka pemerintah pusat memberikan lampu hijau untuk kegiatan belajar mengajar tatap muka, dengan tentunya beberapa persyaratan dan ketentuan salah satunya vaksinasi.

Oieh karenanya setiap sekolah yang akan melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas ( 50 % ) yang akan segera dilaksanakan maka tenaga pendidik ( dewan guru) serta siswa melakukan vaksinasi terlebih dahulu meskipun tidak diwajibkan. Namun demikian instruksi pembelajaran tatap muka terbatas itu masih menunggu keputusan menteri pendidikan dan pemerintah.

Selasa 31-Agustus – 2021
SMP PGRI 1 Cibinong Jalan Golf km.0,5 Citatah dalam Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong. Melakukan atau melaksanakan kegiatan vaksinasi sebanyak 770 peserta didiknya dari jumlah peserta didik 970 orang siswa , sementara 150 peserta didik sudah melakukan vaksinasi secara mandiri, sedangkan 50 peserta didik tidak mendapatkan izin atau persetujuan dari pihak orang tua peserta didik. Selain itu ada 30 orang peserta didik dari yayasan Amal Kasih.

Adim Herdiaman.S.Pd pada Rakyatbicara.co.id menuturkan,” seperti yang kita liat, hari ini kita ( SMP PGRI 1) melaksanakan vaksinasi kepada siswa atau peserta didik kita. Hari ini yang mengikuti vaksinasi sebanyak 770 siswa, ( kelas Vll- IX ) dari jumlah keseluruhan siswa kita sebanyak 970 siswa,” tutur Adim.

Dia juga menjelaskan,” Dari jumlah 970 siswa ini sebanyak 150 siswa sudah melakukan vaksinasi secara mandiri, sedangkan 50 siswa tidak mendapatkan izin atau persetujuan dari orangtuanya ( wali murid), karena itu hari ini sebanyak 770 siswa ditambah 30 siswa dari yayasan Amal Kasih yang juga ikut vaksinasi disini. Dan vaksinasi yang kita pakai atau kita gunakan adalah vaksin frezier, dan melibatkan Dokter serta tenaga medis sebanyak 20 orang ( Puskesmas Kecamatan Cibinong) .

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ican Kusnadi,ST ( Humas),” kita hari melaksanakan vaksinasi kepada siswa sebanyak sekitar 770 siswa, dari semua kelas yang ada yaitu kelas VII – kelas IX yang kita bagi dalam tiga tahap pukul 8.00 – pukul 9.00 kelas VII-1 – VII- 10, pukul 9.00 – pukul 10.00 kelas VIII-1 – VIII-10 dan pukul 10 – pukul 11.00 kelas IX- 1 s/d. IX-9 . Dan mudah-mudahan seluruh kegiatan hari vaksinasi har ini berjalan baik dan lancar.

Dilain sisi RONI salah satu orang tua siswa mengatakan,” ya ini salah satu cara kita mencegah serta mendukung upaya pemerintah dalam rangka mengatasi pendemi ini, dan harapan kita semua agar situasi ini cepat berakhir kembali ke situasi normal lagi, apalagi tidak terasa sudah hampir 2 tahun dalam situasi begini, semuanya terkendala, anak cepat sekolah seperti biasa lagi karena apa yang terjadi sekarang saya rasa pembelajaran tidak maksimal , berbeda jauh dengan pembelajaran tatap muka lebih maksimal, apalagi sekolah disini kegiatan anak itu sangat padat jadi tidak ada waktu anak itu terbuang, saya sangat berharap pembelajaran tatap muka bisa cepat terealisasi 100% .(roni)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional