Momentum Hari Santri Nasional 2021, K.H Ali Sybromalisi : Santri Harus Gelorakan Semangat Resolusi     

Bogor, rakyatbicara.co.id – Hari santri 2021 jatuh pada setiap tanggal 22 Oktober ‘ Semua Pondok pesantren memperingatinya.
Dalam rangka memperingatinya pimpinan ponpes Tansyitul Mutaalimin K.H Ali Sybromalisi yang juga mustasyar PCNU Kabupaten Bogor dimana program ke depannya yang akan direalisasikan untuk para santri, terangnya Pada Jumat (22/10/2021).
Pada hakekatnya hari santri yang dicanangkan dan diresmikan oleh Presiden RI- ke 7 Joko widodo itu berangkat sebab munculnya Dari” Resolusi Jihad” oleh karena itu inti dari hari santri 2021 ini tekanannya pada Resolusi Jihad yang Milenial.
Apa yang dimaksud resolusi jihad milenial ketika Hadrotu syeh KH Hasyim Asyhari pencentus resolusi jihad melawan penjajah, sekarang kita resolusi jihad dalam kaitannya yang sangat krusial menjelang Muktamar NU Ke 34 kita resolusi jihadkan jangan sampai NU tercemarkan oleh kepentingan kepentingan politik dan kepentingan pribadi.
Pimpinan Ponpes Tansyitul mutaalimin K.H Ali Sybromalisi menyampaikan, bahwa sosok Santri harus Tegang,Tegar harus bisa mengedepankan wa maa arsalnaaka illaa rohmatan lill’aalamiiin semua demi kemaslahatan umat bangsa dan negara.
Semntara itu menurut kyai Ali bahwa Slogan tema yang diangkat pada hari santri 2021 ini yaitu “santri siaga jiwa raga” Semangat santri siaga jiwa raga sangat lah konek dan nyambung muhasabah sama resolusi jihad, jiwa raga sangat dibutuhkan jiwa dulu baru raga sesuai dengan lagu kebangsaan Indonesia raya bangunlah jiwanya bangunlah raganya ketika raga mau beroperasional tanpa jiwa yang di bekali humbul wathon minal iman apalah artinya semua pasti kepentingan pribadi. (hdr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.