Sumardi Saidul Aulia No 2, Ini Penyebabnya…

Bogor, rakyatbicara.co.id – Pertandingan atau Lomba catur perorangan yang digelar di gedung sekretariat PGRI Kabupaten Bogor Jalan Pangeran Sagiri Tanah Baru, Kota Bogor Utara yang berlangsung Pada Sabtu (30/10/2021), Pukul 9- 16 .30 Wib.

Sumardi Saidul Aulia sudah tidak diragukan lagi kehebatan dan kepiawaiannya dalam bermain catur, bahkan banyak pihak yang memperidiksi Sumardi tidak akan menemukan rintangan atau lawan yang terlalu berat dalam pertandingan tersebut.

Di mulai dari Babak 1 sampai pertandingan babak ke 5, Sumardi duta catur dari PGRI Cabang Cibinong ini baru mendapat lawan tanding yang sedikit berat saat berhadapan dengan Duta catur cabang PGRI Cisarua Aminudin Azis dengan berakhir dengan remis.IMG 20211031 WA0047 rakyatbicara.co.id

Pada babak ke 6 dimana Sumardi kembali memenangkan pertandingan saat berhadapan dengan duta catur Cabang Parung.

Namun kemenangan itu seakan tak berarti ketika perhitungan dilakukan dengan selisih angka saat penghitungan dilihat dari lawan-lawan yang dikalahkan dalam pertandingan, Nah sialnya lawan Sumardi pad babak 1 duta catur asal cabang PGRI Kemang tidak lagi bertanding setelah dikalahkan Sumardi, Bahkan meninggalkan arena, dengan begitu Sumardi tidak mendapatkan tambahan poin.

Seharusnya peserta ditegaskan tidak boleh meninggalkan arena pertandingan sampai berakhir pertandingan. Karena penerapan Bussholz atau Solkoff jumlah poin lawan tanding yang dihadapi.

IMG 20211031 WA0049 rakyatbicara.co.id

Ini sangat disesalkan Ketua PGRI Cabang Cibinong Tatang Rasmana serta Seksi Bidang (Sebid) olahraga Dedi Suparman, “Ya kita sangat menyayangkan peserta sudah pulang dan meninggalkan arena, Karena tanpa mereka sadari akan merugikan peserta yang lain, Tapi mungkin juga atas ketidak tahuan mereka, Mungkin saja begitu,” Kata Tatang.

Ditambahkan juga oleh sekbid olahraga PGRI Cabang Cibinong Dedi Suparman, “Ya kita bisa maklum itu, ini untuk pembelajaran kita semua kedepannya, agar tidak terjadi lagi, mungkin nanti harus ada jaminan serta penegasan atau sosialisasi sebelum pertandingan dari panitia yang lebih tau aturan main agar tidak terjadi lagi kerugian atas peserta yang lain”.

Kekecewaan juga terlihat diraut wajah Sumardi Saidul Aulia, “lawan tanding tadi dari Kemang pulang jadi gak dapet poin dari situ, Ya mau apalagi,” Ujarnya singkat.

Berikut Babak Lomba Catur PGRI Kabupaten Bogor :
Pada Babak ke 1 Suardi Saidul Aulia vs Haris Suhud ( Kemang ), Babak ke 2 Sumardi, S.A vs Mutifa Kamal ( Caringin ), Babak ke 3 Sumardi S.A vs Rian Dahrian ( Jasinga ), Babak ke 4 Sumardi S.A vs Tarmidi ( Ci teureup ), Babak 5 Sumardi vs Amunudin Azis ( Cisarua ) Remis dan Pada Babak ke 6 Sumardi vs Wahyudin ( Parung ).

Berikut peringkat akhir 3 besar
1. Aminudin Azis ( Cisarua )
2. Sumardi Saidul Aulia ( Cibinong )
3. Mustofa Kamal ( Caringin ) .
Dari semua Cabang PGRI se- Kabupaten Bogor hanya 29 Cabang yang mengirimkan duta Caturnya. (Roni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.