Walikota Jakut Pimpin Apel Bersama Pengawasan PPKM Level III

Jakarta, rakyatbicara.co.id Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memimpin apel bersama di Lapangan KALOG, Kamis (30/9). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III di wilayah Jakarta Utara.

“Apel ini untuk mengetahui kekuatan petugas kita. Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membagi tugas sesuai dengan fungsinya, sehingga pengawasan PPKM level III dapat berjalan dengan baik. Sehingga penyebaran virus COVID-19 bisa kita tekan dan dikendalikan,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan untuk memutus mata rantai COVID-19 para petugas diharapkan selalu berkoordinasi dengan berbagai elemen masyarakat.
“Baik para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, PKK, Dasawisma, RT, RW, Dewan Kota, LMK, FKDM, dan elemen masyarakat lainnya. Kolaborasi ini untuk menjaga lokasi-lokasi yang masih dianggap rawan dan berpotensi menimbulkan klaster baru dalam penyebaran virus COVID-19.

Semuanya harus kita awasi dan kendalikan serta kita tegakkan aturan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku yaitu instruksi Menteri Dalam Negeri Momor 43 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali. Juga Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 1122 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona virus Disease 2019,” ungkapnya.

Ali mengatakan sebagai pintu masuk masyarakat, wilayah Jakarta Utara harus mendapatkan perhatian khusus.
“Wilayah Jakarta Utara adalah wilayah pesisir yang terdapat beberapa ragam suku, agama, ras, dan Jakarta Utara adalah pintu gerbang masuknya masyarakat ke Provinsi DKI Jakarta.

IMG 20211001 WA0004 rakyatbicara.co.id

Hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dan petugas keamanan, dimana semuanya harus sigap dalam menyikapi permasalahan dengan damai, humanis, musyawarah mufakat namun penegakan hukum tetap harus dijalankan dengan baik,” tuturnya.

Ikut hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam kegiatan apel bersama adalah Dandim 0502 Kolonel Infantri Roynald Sumendap, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Polisi Guruh Arif Darmawan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Artana, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Wisnu Handoko, General Manager PT Pelindo II, Guna Mulyana, perwakilan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Novian Endy, dan perwakilan Kepala Port Facility Security Officer, Nur Hakim. (wbo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.