Diduga Banyak Oknum Terlibat Proyek Galian C Ilegal

Bogor, rakyatbicara.co.id – Proyek Galian C yang berada dan berjalan di wilayah Desa Tajur Kacamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Yang di khawatirkan akan berdampak serta merusak lingkungan seperti saluran Irigasi yang merupakan kebutuhan vital para petani untuk mengaliri sawah dan kebutuham lainnya, Belum lagi dampak kerusakan lingkungan jangka panjang terhadap masyarakat Desa Tajur dan sekitarnya.

Kegiatan galian C tersebut sudah beroperasi satu bulan kedepan.

Informasi ini disampaikan salah satu warga AD Pekerjaan itu sudah berjalan sekitar satu bulan lebih, setiap hari ada mobil truck besar yang ngangkut tanahnya,” ujarnya.

Sedang keterangankan Kepala Desa Tajur Ade Safrudin mengatakan pihaknya sudah berkirim surat keoada pihak terkait ( Muspika ) untuk melakukan peninjauan bahkan penindakan pada bulan lalu, Karena pihak perusahaan tidak pernah mengajukan atau permohonan izin kegiatan apapun di lokasi tersebut,” Ujarnya via seluler pada rakyatbicara.co.id Pada Selasa (02/11/2021).

Pantauan Jumat (06/11/2021) Pukul 14.30 wib, Benar adanya aktifitas kegiatan galian C, terlihat dengan adanya unit alat berat beroprasi serta Dum truk pengangkut tanah yang sedang terparkir di lokasi.

Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ) Kabupaten Bogor Rohmat Selamat SH., Mkn mengecam keras atas kegiatan tersebut,”

” Ini sangat aneh dan memalukan
kejadian sudah berkali-kali, Ini pembiaran, Ada apa…!, Saya berharap semua pihak ikuti aturan yang ada, Dan saya meminta kepada pihak terkait kegiatan yang menyalahi aturan apalagi sudah dipastikan tidak ada izinnya untuk segera ditindak. Sehingga tidak merugikan kepentingan umum, masyarakat sekitarnya dan merusak lingkungan.

Dia juga menduga,” inikan aneh sekali, saya rasa camat pasti tau, apalagi media ini sudah pernah menayang beritanya, Dan sudah banyak keluhan dari warga pengguna jalan, apalagi musim penghujan seperti sekarang. Akhirnya banyak persefsi negatif, jangan- jangan banyak oknum yang terlibat dan mengambil keuntungan pribadi dan mengorbankan masyarakat banyak.

Sementara itu pihak Satpol PP kabupaten bogor melalui kepala bidang penindakan Budi pada saat komunikasi lewat whatsap mengatakan, pagi ini akan melakukan peninjauan di lokasi galian tersebut. (Roni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.