DPRD Komisi 3 Achmad Fatoni Minta Aparat Berwenang Bertindak Tegas Pengembang Tidak Ikut Aturan

Bogor, rakyatbicara.co.id – Adanya kegiatan yang dilakukan pekerjaan oleh pihak pengembang harus mengikuti aturan yang berlaku, dimana para oknum pengembang tidak memperhatikan lingkungan warga serta berdampak pada kelestarian dengan pekerjaan galian c yang ada di kabupaten bogor.
Keberadaan pekerjaan galian sah-sah saja oleh pemilik lahan untuk melakukan pembangunan namun harus mengikuti aturan yang berlaku.
Pantauan di lapangan pada selasa pagi (08/11/2021) keberadaan mobil truk dengan ukuran besar masih berada di lokasi tersebut sebanyak 10 unit dum truk dengan muatan tanah.
Sudah berjalan kurang lebih 2 bulan kegiatan galian c denagn mulus berjalan di kampung pekapuran rt. 01/05 desa tajur kecamatan citeureup kabupaten bogor bukan kali ini saja, namun kegiatan di wilayah Kabupaten bogor yang masih banyak di temukan tidak mengikuti aturan.
Di sisi lain Kepala Desa Tajur Kecamatan Citeureup Ade Safrudin menjelaskan, berdasarkan laporan warga pihak Desa sudah memberikan teguran, melalui surat pangilan kepada pihak pengembang bahkan penyetopan kegiatan pun pihak desa sudah melakukan, Pada Senin (07/11/2021).
Untuk pelaporan ke pimpinan kami sudah melakukan bahkan kepada seluruh muspida pun sudah kita bersurat resmi untuk dilakukan penutupan kegiatan galian tersebut. Karena masyarakat sebelumnya resah dengan awalnya pekerjaan dengan lahan kurang lebih 1240 H tanpa mengikuti aturan yang berlaku.
Beberapa lokasi pada Galian C DPRD Kabupaten Bogor melalui Komisi 3 Ahmad Fatoni angkat bicara, Saya sedih dan prihatin dengan masih banyaknya galian C ilegal Ini akan merusak kelestarian alam dan bisa membahayakan, karena berpotensi tanah longsor dan banjir.
Saya minta aparat yang berwenang tegas dengan menindak dan menghentikannya. Harus sinergi dan kerja sama mulai dari Pemdes, camat, Pol PP sampai kepolisian dan SKPD lainnya. Saya coba komunikasikan dengan temen-teman DPRD terutama Komisi 3 untuk sidak atau memanggil pihak pengembang terkait galian tersebut. (hdr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.