Hujan Lebat Jalan Irigasi Tertutup, Diduga Galian Ilegal Di Keluhkan Warga

Bogor, rakyatbicara.co.id – Kegiatan pembangunan perumahan di lakukan dengan pembukaan jalan untuk masuk ke lahan PT Tajur Bumi Utama (TBU). Pekerjaan di lakukan mengunakan alat berat Excavator (beko) Untuk melalukan pembukan jalan.
Menurut keterngan warga PT Tajur Bumi Utama, TBU memiliki lahan sebesar 1240 H.
Ahmad (52) warga sekitar mengatakan, perkerjaan di lakukan pada siang hari mengunakan 3 alat berat beko, pekerjaan mulai dari desa tajur sampai ke desa hambalang, Pada Sabtu (06/11/2021) Siang.
Dari pekerjaan tersebut telah tertutup saluran air atau irigasi (kali kecil) dengan perkiraan lebar 2 meter hingga ke kali besar, memang adanya saluran di buat oleh pengembang untuk gorong-gorong mengunakan 3 drum untuk salauran air dari atas ke bawah salauran air. Ahmad juga mengeluhkan pada ada saat hujan air pun telah mengendap ke jalan hingga masuk ke sumur saya.
Pantauan awak media, turunya air dari kegiatan pekerjaan tersebut tidak kemungkinan hingga ke jalan raya lewu bilik tajur, Desa Tajur Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.
Keberadaan kegiatan Galian C di desa tajur kecamatan Citeureup, Ade selaku kepala desa tajur menerangkan kami sudah melakukan penindakan mulai bersurat ke pihak muspika hingga surat balasan dari pihak kecamatan Citeureup untuk di lakukan penyetopan kegiatan tersebut.
Menurut Kepala Desa Tajur, Ade Saprudin, TBU hingga kini belum melakukan peroses perizinan terkait pekerjaan yang di lakukan di tajur. maka, kami pihak desa akan terus menerus menyetop pekerjaan galian tersebut sampai benar-benar mengantongi surat izin resmi dari dinas terkait. (hdr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.