Kerja Nyata Esa Asmarini, Program Samisade di Rasakan Masyarakat Desa Setu

Bogor, rakyatbicara.co.id – Program Satu Miliar Satu Desa atau Samisade yang merupakan inisiasi Bupati Bogor Ade Yasin. Dalam mendorong Pemulihan Ekonomi Desa dengan Aplikasi SAMISADE ( Satu Miliar Satu Desa ) merupakan Aplikasi Realisasi anggaran Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa pada Program Satu Miliar Satu Desa untuk mendorong transparansi penyelenggaraan pembangunan desa di Kabupaten Bogor.
Samisade merupakan aplikasi yang diakses guna memonitoring realisasi pembangunan Desa secara realtime dan akurat. Meski demikian dia menekankan untuk kepala desa agar transparan dalam penggunaan dana Samisade untuk pembangunan infrastruktur di wilayah.
Kali ini pembangunan infrastruktur jalan di lakukan oleh Desa Setu telah mendapatkan bantuan dalam program samisade mulai dari pekerjaan tahap 1 dan tahap 2 telah di lakukan.
IMG 20211122 221113 rakyatbicara.co.id
Maman Suparman selaku Tim Pelaksana Kegiatan/Tim Pengelola (TPK), Alhamdulillah pekerjaan pada tahap 1 dengan lebar 2,5 M dan panjang 803 M sudah di selesaikan pada bulan September 2021.
Sedangkan untuk pada tahap 2 dengan lebar 2,5 M panjang 1.206 M, insa Allah selesai ahkir tahun 2021, terang Maman Suparman kepada media, Pada Senin Siang (22/11/2021).
Sosok Kepala Desa menurut ketua RW 05, beliau adalah orang yang super aktif dalam kegiatan apapun di wilayahnya perlu di apresiasi dengan semangat yang tinggi, ramah dan tegas dalam memimpin. Esa Asmarini sebagai kepala desa setu, beliau super aktif di masyarakat mulai dari sosial, kesehatan dan kegiatan lainnya. bahkan pekerjaan infrastruktur jalan beliau turun langsung untuk membantu para pekerja di wilayah nya. dan juga mengarahkan pada komposisi perbandingan pasir dan semen dengan dasar RAB nya.
Esa Asmarini adalah sosok wanita super hero semunya dia lakukan mulai dari kegiatan apapun bahkan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa setu ” orangnya baik, cantik dan ramah kepada masyarakat nya,” ucap Ketua RW 05 Dadang Alamsah Kepada media rakyakyatbicara.co.id, Pada Senin, (22/11/2021) Pukul 11.37 Wib.
Melihat kegiatan pembangunan pada infrastruktur jalan di Kp. Ranca resmi Rt. 01/05 Kepala Desa Setu Esa Asmarini, AMK. telah membatu para pekerja dimana keinginannya memberikan suport dan keterbiasa dalam melakukan pekerjaan apapun sambil olahraga mas, ucap Esa Asmarini.
IMG 20211122 220930 rakyatbicara.co.id
Sebagai kepala desa percontohan perlu itu perlu dilakukan untuk membangun wilayah itu sendiri, mulai dari kebersamaan, gotongroyong, serta bersama-sama kita kerjakan menunjukan kebersamaan itu pasti akan indah.
Di sisi lain ibu Arsati salah satu warga setempat yang tinggal di Jalan semarang kp. ranca resmi Rt 01/05 Desa Setu, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor adanya pembangunan jalan sangat senang dan berterima kasih kepada pemerintah daerah dan desa dengan di lakukan pengecoran jalan. dulunya jalannan bergelombang alhamdulillah sekarang sudah di lakukan pengecoran jalan. (hdr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.