Longsor Sukawangi, Fraksi PKS Achmad Fathoni Salurkan Bantuan Sembako

Bogor, rakyatbicara.co.id – Hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (14/11/2021) lalu menyebabkan terjadinya tanah longsor.
Bencana tanah longsor ini membuat permukaan tanah di Desa Sukawangi retak sepanjang 100 meter sehingga membuat rumah rusak berat.
Para warga masyarakat yang terdampak untuk sementara diungsikan kini para pengungsi berada di gedung SDN Gunung Batu Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.
Bantuan pun terus mengalir mulai dari pemerintah daerah, partai, pencinta alam relawan, perusahaan swasta dan lain-lain.
Kali ini Bakti sosial dari PKS melalui Achmad Fathoni ST dandan juga Anggota DPRD Kabupaten Bogor di Komisi III dari fraksi PKS turun langsung ke lokasi pengungsian serta sekaligus turut menyampaikan rasa empati, menyampaikan berduka atas kejadian ini serta memberikan bantuan sembako walaupun untuk yang sekian kalinya dan meskipun saya baru bisa hadir di tempat pengungsian ini, terang Achmad Fathoni pada saat sapa para warga pengungsian.
IMG 20211207 182238 rakyatbicara.co.id
Sebelumnya saya sudah sampaikan kepada pihak kepala desa terhadap pembangunan tempat huntara untuk para penggungsi, keberadaan pada titik lokasi pembangunannya yang memungkinkan, apabila pihak desa dan dinas sudah sepakat dan akan mengajukan untuk pembangunan dan dapat di sepakati mengunakan anggaran, nantinya saya di komisi III akan menganggarkan untuk perencanaan pembangunannya, ucap H. Achmad Fathoni saat tatap muka dengan para pengusi, Pada Minggu (05/12/2021).
Dalam keterangan H. Budianto selaku Kades Sukawangi mengatakan, Untuk data pengungsian di lokasi pada hari ini Minggu (05/12/21). Adapun untuk kampung cigadel sendiri itu yang terbanyak, yaitu 50 KK dengan 182 jiwa dan yang lainnya 7 KK ada di kampung cinangsi RT 07 RW 03 seterusnya ada di kampung cantang malang juga sama itu RT 03 RW 05 dan Kampung selawangi RT 02/03 berjumlah 7 orang di RT 02 RW 01 itu posisi 4 orang Bataka dan RT 04 RW 1 berjumlah 2 orang dengan total keseluruhan sebanyak 82 KK yang berjumlah jiwa 300 jiwa.
IMG 20211207 174203 rakyatbicara.co.id
Untuk kedepannya Hunian Sementara (huntara) akan dibangun dengan  bertahap, pada tahap pertama dengan pembangunan 50 unit terlebih dahulu karena untuk yang selawangi itu kan jauh ya nggak mungkin akses ke sini kita masih bermusyawarah dengan dinas DKPKP. Alhamdulillah pengajuan 50 sudah di-acc, untuk pekerjaannya pembangunan kita libatkan kelompok masyarakat dan staf desa.
Kades Sukawangi H. Budianto Kades juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Brimob Kelapa Dua Depok, Seni Unicorn dari Jakarta juga  membantu pembangunan hutara dan banyak lagi rekan-relan relawan yang kayak dari apa Dinas Sosial terus Tagana dari dapur hangat juga ada yang ambil ada perangkat dalam membantu 24 jam pelayanan untuk makanan siap saji kita.
Marno Selaku petugas dapur hangat menjelaskan, Pada sisi konsumsi dan stok bahan makanan para pengungsi alhamdulillah tercukupi. dimana dapur darurat telah menyiapkan kurang lebih 250 bungus nasi untuk makanan pagi, siang dan malam hari. (red/hdr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.