Disetujui, Rencana Pembangunan Embung Sumber Air Mata Air Lima

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id Pengajuan usulan rencana kerja dan anggaran (RKA) pembangunan embung atau cekungan penampung berlokasi di Desa Nabang Baru Kecamatan Marga Tiga disetujui.

Pembangunan embung dengan sumber air mata air cukup lumayan besar dan tak pernah kering yang nantinya akan menjadi lokasi destinasi pariwisata Agro Wisata Mata Air Lima.

Site plan dirancang dan pengukuran tanah untuk dijadikan lokasi embung telah dilaksanakan oleh konsultan dari Propinsi Lampung.

“Alhamdulilah pengajuan embung di sumber air besar di setujui, dari konsultan Propinsi bikin site plan, 1 hari sampai jam 5 sore ikut pegang ritmanya,” kata Wahyudi Ramelan pengelola Agro Wisata Mata Air Lima pada Selasa, 22 Maret 2022 pukul 20.59 WIB.

Tujuan pembangunan embung untuk kesejahteraan masyarakat pemilik lahan persawahan dengan anggaran senilai Rp.400 juta.

“Embung untuk kesejahteraan, persawahan, kalau dulu saya anggarkan 400 juta pak lurah ,belum tau di setujui berapa ini,” imbuh Samsul panggilan akrab Wahyudi Ramelan.

“Ini kalau sudah jadi bendungan (embung), bisa jadi wisata pak Lurah, apalagi ditambah (bangunan) kolam,”

Kepala Desa Nabang Baru Kecamatan Marga Tiga, Sucipto turut mendampingi pelaksanaan kegiatan pengukuran lokasi pembangunan embung.

“Ya mas, kita lihat (saja hasil pembangunannya) nanti,” timpal Sucipto kepada Wahyudi singkat.(Ropian Kunang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.